counter

Metropolitan

Artis ibu kota bangga dengan MRT

Artis ibu kota bangga dengan MRT

Ayushita (kiri), Nirina Zubir (tengah), dan Cathy Sharon (kanan) saat memberikan pendapatnya tentang peresmian MRT di Jakarta, Minggu (24/3/209). (Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Nirina Zubir, Cathy Sharon, dan Ayushita mengaku bangga atas diresmikannya Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta, Minggu.

“Aku bangga, berdebar-debar, terharu,” kata Nirina saat ditemui Antara pada acara peresmian MRT di Jakarta.

“Ini adalah momen bersejarah untuk Indonesia dan kita ada di situ bisa menyaksikan langsung peresmian MRT yang ditanda tangani oleh bapak presiden,” kata Cathy Sharon.

Saat mencoba transportasi MRT dari stasiun Istora Mandiri hingga Stasiun Bundaran HI, Nirina, Cathy, dan Ayu mengaku takjub akan kecepatan MRT.

“Tadi kita dari Senayan, eh, tiba-tiba sudah sampai saja di Bundaran HI, luar biasa,” ucap Ayu.

Ketiga artis ini juga mengimbau masyarakat Jakarta untuk merawat dan menggunakan MRT dengan bijak.

“Untuk para pengguna MRT nantinya, kita mengimbau untuk taat peraturan, sama-sama harus merawat MRT, dijaga supaya bersih, agar kalau ada orang luar negeri main ke Jakarta kita bangga sudah punya MRT,” kata Cathy.

Ayu menambahkan yang terpenting adalah kesadaran pengguna akan sesama, seperti memberikan jalan kepada yang ingin keluar kereta terlebih dahulu.

Nirina berharap para pengguna MRT nantinya dapat bersabar mengantre dan tidak memaksakan diri apabila kereta sudah penuh, karena kereta selanjutnya tidak lama.

Bagi masyarakat umum, MRT dapat digunakan pada 25 Maret 2019 mulai pukul 05.30 WIB-22.30 WIB.

Pemberlakuan tarif untuk penumpang masih digratiskan hingga 31 Maret 2019 dan mulai 1 April akan diberikan tarif secara komersial.

Baca juga: Presiden minta masyarakat disiplin dalam memanfaatkan MRT Jakarta

Baca juga: Andien merinding hadiri peresmian MRT


 

Pewarta: Pamela Sakina (SDP-19), Joko Susilo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar