counter

ABL

Saigon Heat menangi laga pamungkas, lawan CLS di perempat final jelas

Saigon Heat menangi laga pamungkas, lawan CLS di perempat final jelas

Pemain Saigon Heat Kyle Barone beraksi dalam laga lanjutan ABL melawan San Miguel Alab Pilipinas di CIS Arena, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (24/3/2019). (instagram.com/aseanbasketballeague)

Jakarta (ANTARA) - Tim Saigon Heat berhasil memenangi laga pamungkas mereka di musim reguler ABL 2018-2019 dengan mengalahkan pemuncak klasemen San Miguel Alab Pilipinas 81-80 di CIS Arena, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu.

Kemenangan tersebut memastikan Heat menempati peringkat kelima klasemen akhir ABL dan bakal bertemu dengan BTN CLS Knights Indonesia pada babak perempat final di fase gugur.

Heat, menutup musim reguler dengan catatan 14 kemenangan dan 12 kekalahan (14-12), sementara CLS (15-11) berada di urutan keempat usai menang di markas Hong Kong Eastern (12-13).

Heat berhak untuk menempati peringkat kelima meski catatan mereka sama dengan Macau Black Bears (14-12) dan rekor pertemuan kedua tim dalam dua pertandingan saling mengalahkan satu sama lain.

Namun, Heat unggul dalam selisih kemenangan yang lebih besar yakni 96-93, ketimbang ketika mereka dikalahkan Black Bears 95-97.

Heat dipastikan menjadi lawan yang cukup tangguh untuk dihadapi CLS di babak perempat final. Sebab dalam catatan empat kali pertemuan kedua tim sepanjang musim reguler, keduanya sama-sama mengalahkan satu sama lain sebanyak dua kali.

Bahkan jika dibandingkan dalam selisih rata-rata kemenangan, Heat unggul sebab dalam laga ke-13 mereka berhasil menang 76-64 dalam lawatan ke GOR Kertajaya, Surabaya, saat CLS belum menemukan performa terbaik mereka di awal musim.

Kendati demikian, CLS yang berakhir di urutan keempat memiliki keuntungan laga kandang dalam fase playoff yang bakal digelar dalam format best of three atau tim yang menang dua kali berhak lolos.

Laga pertama perempat final bakal digelar di Kertajaya pada Sabtu (30/3), kemudian dilanjutkan di CIS Arena pada Jumat (5/4) dan jika dibutuhkan pertandingan ketiga dilangsungkan di Surabaya lagi pada Minggu (7/4).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar