counter

Alumni dari Jepang diimbau gabung di Persada Jatim

Alumni dari Jepang diimbau gabung di Persada Jatim

Puluhan alumni dari Jepang menghadiri acara malam keakraban yang digelar di kediaman Konsul Jenderal Jepang Masaki Tani, di Surabaya pada Senin (25/3) malam. (istimewa)

Surabaya (ANTARA) - Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) mengimbau agar semua alumni yang telah pulang dari menempuh studi di Jepang segera bergabung dan berpartisipasi di Persada Jawa Timur.

"Persada ini tidak lain adalah untuk memperluas jaringan," kata Ketua Persada Jawa Timur Sherman Salim di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, pihaknya terus menerus menekankan kepada para alumni dari berbagai universitas di Jepang yang sedang berkarir di berbagai bidang di Jawa Timur agar bergabung dengan Persada Jatim.

Terakhir, Sherman menyampaikan hal itu kepada 70 alumni dari Jepang di acara malam keakraban yang digelar di kediaman Konsul Jenderal Jepang Masaki Tani, di Surabaya pada Senin (25/3) malam.

Pada acara tersebut masing-masing anggota perwakilan dari setiap universitas, sekolah maupun instansi lainnya saling memperkenalkan diri, berbincang santai, saling bertukar informasi sambil menikmati makan malam bersama.

"Ini dilakukan agar mereka lebih saling mengenal dan mempermudah komunikasi dalam memperluas jaringan," ujarnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Masaki Tani mengatakan pihakna memberikan apresiasi kepada para alumni yang bergabung dengan Persada Jatim.

"Dengan bergabungnya alumni dalam Persada Jatim diharapkan bisa memperluas jaringan, bertukar informasi serta mempererat keakraban baik antara Persada dengan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya maupun antaralumni atau anggota Persada sendiri," ujarnya.

Masaki Tani sebelumnya menjelaskan Pemerintah Jepang baru-baru ini memberikan bantuan hibah bidang pendidikan berupa pembangunan gedung sekolah di Kabupaten Lamongan, Jatim dan bidang kesehatan berupa pembangunan gedung Pondok Bersalin Desa di Kabupaten Magetan, Jatim.

"Bantuan hibah ini bertujuan untuk menyebarkan bantuan pada tingkat akar rumput," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Jepang memberikan bantuan ini agar masyarakat di negara-negara berkembang dapat memenuhi kebutuhan dasar sebagai manusia dan meningkatkan kesejahteraan daerah penerima bantuan hibah.


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar