Ratusan pegawai Terminal Tirtonadi ikuti tes urine

Ratusan pegawai Terminal Tirtonadi ikuti tes urine

Tes urine di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta (Foto: Aris Wasita)

Apalagi selama ini penyalahgunaan yang paling tinggi merupakan kalangan pekerja mencapai 54 persen, diikuti mahasiswa dan pelajar 27 persen, katanya
Solo (ANTARA) - Ratusan pegawai Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Jawa Tengah, mengikuti tes urine untuk memastikan kemungkinan adanya pegawai yang mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Ini sebagai bentuk pengawasan kami terkait pencegahan narkoba di kalangan pegawai," kata Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto di sela kegiatan di Solo, Jumat.

Ia berharap pengawasan tersebut bisa menjadi pelopor dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut salah satunya untuk memastikan pelayanan yang optimal dalam rangka menyambut momentum mudik Lebaran.

"Saat ini ada sekitar 200 petugas yang mengikuti tes urine," katanya.

Menurut dia, nantinya tes urine tidak hanya diikuti oleh para petugas terminal tetapi juga pengemudi kendaraan umum.

Joko mengatakan, dengan memastikan kesehatan para pengemudi angkutan umum akan memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat yang mudik dengan memanfaatkan transportasi massal tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Susanto mengatakan, kegiatan tersebut penting untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja.

"Apalagi selama ini penyalahgunaan yang paling tinggi merupakan kalangan pekerja mencapai 54 persen, diikuti mahasiswa dan pelajar 27 persen," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNN Banten gelar tes urine bagi ratusan ASN Pandeglang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar