Saudara-saudaraku sekalian, ini ada media enggak? Hallo media
Karawang (ANTARA) - Calon Presiden Prabowo Subianto berjoget disusul dengan menyapa para jurnalis yang meliput kegiatan kampanye terbuka sebelum mengakhiri orasi politiknya, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat.

"Saudara-saudaraku sekalian, ini ada med­ia enggak? Hallo media," kata Prabowo.

Setelah menanyakan keberadaan media yang meliput kegiatan kampanye terbuka itu, capres 01 ini berjoget ringan di atas panggung, disaksikan ribuan pendukungnya.

Prabowo joget ringan seperti aksi joget yang ditampilkan saat debat calon presiden dan wakil presiden, beberapa waktu lalu.

"Halo media (di) Indonesia, kau milik rakyat ­juga, jangan tayangken kebohongan, rakya­t minta perubahan, rakyat minta keadilan­, rakyat minta kesejahteraan dan kedamai­an, dan rakyat tidak mau dibohong­i lagi," katanya.

Sementara itu, kehadiran Prabowo diatas panggung pada kampanye terbuka itu disambut syair Thala'al Badru 'Alaina yang dilantunkan para relawan dan pendukungnya.

Sebelum menyampaikan orasinya, Prabowo bersama para pendukungnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam orasi politiknya, Prabowo menyinggung tentang kinerja elit di Jakarta yang kurang memperhatikan nasib rakyat.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak agar para pendukungnya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019, menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan 02.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman hadir dalam kegiatan kampanye terbuka dan ikut berorasi politik. Selain itu, hadir pula sejumlah petinggi partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres 02.

Dalam orasi politiknya, Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman sama-sama mengajak para pendukung dan relawan untuk terus bekerja lebih keras. Karena waktu pencoblosan semakin dekat.

Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 digelar secara serentak, memilih calon presiden dan wakil presiden serta memilih calon legislatif.

Pasangan capres dan cawapres terdiri atas pasangan 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Pendukung Prabowo-Sandi padati kampanye terbuka di Stadion Pakansari
Baca juga: Titiek siap hadir dukung Prabowo di acara Debat Capres
Baca juga: Prabowo Nyatakan Sudah Menjadi Alat Rakyat

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019