Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden RI nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan kampanye terbuka di dua wilayah di Bogor, Jumat.

"Hari ini kita ke Bogor Kota dan Bogor Kabupaten," kata Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, saat hendak berangkat ke Bogor.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang diterima, Ma'ruf menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi atau Lapangan Bola Semeru Bogor Barat.

Setelahnya, Ma'ruf menunaikan ibadah shalat Jumat, kemudian menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Ciampea di Kabupaten Bogor.

Ma'ruf menyampaikan Bogor merupakan wilayah yang sangat penting. Kabupaten Bogor merupakan kabupaten dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Di Bogor, Ma'ruf akan menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai pemerintahan Jokowi antara lain di bidang sosial, kesehatan, investasi hingga industrialisasi.

Dia menekankan berbagai capaian pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan dan ditingkatkan.

"Saya juga akan menyampaikan agar semua menjaga keutuhan bangsa. Pilpres tidak boleh merusak keutuhan, jangan sampai ada kegiatan merusak dan menciderai," ujar dia.

Seusai ke Bogor, pada Sabtu Ma'ruf dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di sejumlah titik di wilayah Serang, Banten.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019