Bogor (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan pemilihan presiden adalah ajang untuk mencari pemimpin berpengalaman yang telah memiliki rekam jejak.

"Pilpres itu mencari pemimpin terbaik, visioner, berpengalaman, punya 'track record'. Siapa lagi kalau bukan Pak Jokowi," ujar Ma'ruf Amin saat menghadiri kampanye akbar di Lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ma'ruf menyampaikan, Jokowi telah melakukan banyak kerja nyata, yang menjadi landasan bagi pembangunan ke depan.

Dia menekankan apa yang sudah dilakukan Jokowi perlu dilanjutkan dan ditingkatkan pada periode berikutnya.

Ma'ruf menekankan perekonomian Indonesia meningkat di bawah kepemimpinan Jokowi. Selain itu tingkat pengangguran serta kesenjangan sosial juga berhasil diturunkan.

Sementara, di bidang pembangunan infrastruktur, kata dia, Jokowi telah membangun begitu banyak infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, hingga jalan tol.

"Termasuk infrastruktur tol langit. Makanya internetan nggak perlu pake kabel. Beli makanan, baju, bisa dipesan, dianterin," ujar Ma'ruf.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf  Amin, dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Pilpres akan diselenggarakan 17 April 2019 secara serentak dengan pemilu legislatif untuk anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019