Jakarta (ANTARA) - Laga pamungkas Seri III Srikandi Cup antara tuan rumah Sahabat Semarang melawan Merpati Bali berlangsung antiklimaks setelah kedua tim sama-sama mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya.

Merpati berhasil mengatasi Sahabat dengan skor minim 40-31 dalam laga yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Sabtu malam, demikian catatan laman resmi Srikandi Cup.

Di kubu tuan rumah, pelatih Xaverius Wiwid mengistirahatkan dua pilar utamanya yakni Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari, sedangkan Merpati tak diperkuat kaptennya Helena Tumbelaka.

Walhasil, Merpati menang tanpa satu pun pemain mereka mencapai raihan angka dua digit. Ni Putu Eka Febiananda jadi pengumpul angka terbanyak Merpati lewat sembilan poin, diikuti Putu Tiana Widiastari delapan poin.

Sebaliknya, bagi Sahabat Egi Miftakhul Jannah mengemas catatan dwiganda 11 poin dan 14 rebound, diikuti Nia Titin Sulistyarini yang mencetak 12 poin dan enam rebound.

Baca juga: Merpati pastikan posisi puncak usai kembali tundukkan GMC

Baca juga: Sahabat menang nyaman atas Tenaga Baru disokong dominasi "paint area"

Hasil itu tak mengubah posisi akhir kedua tim di klasemen. Merpati tetap kokoh sebagai pemuncak dengan koleksi 11 kemenangan dan satu kekalahan (11-1), diikuti Sahabat (8-4) di urutan kedua.

Absennya Yuni dan Dyah sukses dimanfaatkan Merpati untuk unggul 17-5 pada akhir kuarter pertama. Selisih 12 poin membuat mereka tetap nyaman dan memiliki keunggulan 21-15 meskipun hanya mencetak empat poin di kuarter kedua.

Tania Rasidi melesakkan tembakan dua angka di sisa waktu satu menit satu detik kuarter ketiga untuk membawa Merpati unggul 33-24 atas Sahabat.

Kedua tim sama-sama hanya mencetak tujuh poin di kuarter pamungkas dan Merpati tetap keluar sebagai pemenang atas Sahabat dengan skor 40-31 dalam laga yang minim skor itu.

Baca juga: Tanago bekap GMC 58-47

Baca juga: Tenaga Baru tundukkan Flying Wheel demi mantapkan posisi keempat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019