Solo (ANTARA) - Ratusan warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta,  menggelar kenduri untuk mendoakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Pantauan di lapangan, Senin, sekitar pukul 16.00 WIB lebih dari 50 nasi tumpeng bancaan dikeluarkan oleh para warga baik yang berasal dari sebelah selatan maupun utara bantaran Sungai Kalianyar.

Selain nasi putih, isi tumpeng tersebut di antaranya beberapa sayuran yang direbus dan dilengkapi dengan bumbu berupa parutan kelapa, telur rebus, dan ikan asin.

Selanjutnya, tumpeng-tumpeng tersebut disusun memanjang di sepanjang Jembatan Tirtonadi yang biasa digunakan untuk pejalan kaki. Setelah dlberdoa bersama, para warga mulai dari anak-anak hingga orang tua makan bersama.

Menurut koordinator acara Sutarti, acara tersebut merupakan doa bersama untuk mendukung pelaksanaan Pilpres 2019 agar berjalan lancar dan memberikan kemenangan  bagi Jokowi-Ma'ruf.

Ia mengatakan dalam membuat nasi tumpeng tersebut para warga tidak meminta uang sumbangan dari manapun.

Salah satu warga, Hendro Atmojo berharap Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Kami sebagai warga yang tinggal di daerah kelahiran Jokowi berharap agar apa yang sudah dikerjakan selama lima tahun ini bisa terus meningkat," kata warga RT 06/RW 18, Kampung Nayu Timur, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta , ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh ibu Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo dan beberapa saudara perempuan Joko Widodo.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019