counter

Pemerintah Aceh dukung program LPCI

Pemerintah Aceh dukung program LPCI

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima audiensi Lembaga Pengembangan CSR Indonesia di Rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (8/4/2019). (ist)

Aceh Besar (ANTARA) - Pemerintah Aceh menyatakan mendukung penuh program Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) guna meningkatkan pembangunan di daerah setempat.

“Pemerintah Aceh memberikan dukungan penuh dan menyambut baik kehadiran LPCI untuk berkontribusi membangun provinsi ini,” kata Plt Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima audiensi Lembaga Pengembangan CSR Indonesia di Rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh.

“Dasar pelaksanaan CSR itu sudah jelas dan semua urusan di negeri ini harus akuntabel dan transparan,” katanya.

Menurut dia, kerja sama dengan LPCI sangat penting guna mengevaluasi dan mengawasi agar pelaksanaan CSR di Aceh berjalan dengan baik.

Nova menuturkan, program pembangunan LPCI akan berjalan dengan baik di Aceh apabila segala tindakan yang dilakukan tidak bertentangan dengan rakyat dan peraturan perundang-undangan.

“LPCI termasuk lembaga pertama yang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh untuk pembangunan. Ia berharap perencanaan program pembangunan dari lembaga tersebut dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Ketua Umum LPCI, Teten Indra A, mengatakan lembaga yang ia pimpin tersebut memiliki tugas untuk mengawasi pengembangan program CSR yang dilakukan oleh pihak wajib CSR.

LPCI juga memiliki program Indonesia Terang, sasaran program tersebut adalah melaksanakan program pembangunan pada desa tertinggal dan sangat tertinggal di Provinsi Aceh.

Program Indonesia Terang akan dilaksanakan terlebih dahulu pada 6 kabupaten/kota diantaranya Aceh Utara, Langsa, Bireuen, Aceh Tengah, Aceh Timur dan Nagan Raya.

Karena itu perlu adanya sinkronisasi program Pemerintah Aceh dengan program yang akan dilaksanakan oleh LPCI sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendagri serahkan SK PLT Gubernur Aceh

Komentar