Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, saat ini skuatnya fokus ke laga Piala AFC 2019 kontra Ceres Negros, Selasa (23/4), dan belum memikirkan Liga 1 Indonesia 2019 yang jadwalnya sudah didistribusikan ke klub.

"Bagus kalau jadwal kompetisi Liga 1 2019 sudah keluar. Namun, kami saat ini fokus melawan Ceres Negros. Kami butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya," ujar Kolev, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa.

Menurut pelatih asal Bulgaria tersebut, penting bagi skuatnya untuk mencurahkan seluruh perhatian ke pertandingan kontra Ceres Negros.

Alasannya, Ceres merupakan tim tangguh yang sulit ditaklukkan. Pada pertemuan pertama di Grup G Piala AFC 2019, Rabu (3/4), Persija yang datang sebagai tim tamu dikalahkan Ceres Negros dengan skor 1-0 di Filipina.

Kolev menilai, salah satu kekurangan utama timnya dalam pertandingan tersebut adalah penyelesaian akhir.

"Kami mencoba untuk memperbaiki penyelesaian akhir itu. Namun dalam laga tersebut, kami bisa menguasai bola hingga 51 persen," kata dia.

Sebagai informasi, operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengirimkan jadwal Liga 1 Indonesia 2019 kepada klub-klub peserta.

Di jadwal itu, Persija sebagai tim tuan rumah akan bertanding menghadapi Semen Padang di laga pembuka pada Rabu, 8 Mei mulai pukul 20.30 WIB. Laga ini kemungkinan berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Akan tetapi, jadwal Liga 1 2019 masih bersifat sementara karena pihak LIB menunggu umpan balik dari klub-klub terkait hal itu.

Baca juga: Pelatih fisik: pemain Persija dalam kondisi bugar
Baca juga: Persija versus Semen Padang buka Liga 1 2019

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019