counter

Metropolitan

Polisi: Agung Saga gunakan narkotika dengan alasan stamina

Polisi: Agung Saga gunakan narkotika dengan alasan stamina

Artis FTV Agung Saudaga alias Agung Saga (kuncir/kiri) dan Harry Nugraha (berkacamata/kanan) dihadirkan oleh Polda Metro Jaya dalam ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/4). (Antara/Ricky Prayoga/2019)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menyebut artis FTV Agung Saudaga alias Agung Saga ditangkap dalam kasua penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan alasan stamina untuk menjaga ketahanan tubuh.

"Sementara dalam introgasi motif yang disampaikan ke penyidik kenapa pakai narkotika, adalah untuk meningkatkan stamina, karena untuk tersangka AS (Agung Saga) ini adalah Sebagai DJ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Selain itu, kata Argo, kesibukan Agung Saga sebagai artis FTV yang membuatnya merasa lelah, digunakan sebagai alasan untuk menggunakan sabu sejak tahun 2015 lalu.

"Alasannya biar kerja masih fit staminanya. Kemudian juga pada saat shooting film karena kejar tayang badan tetap fit," ucap Argo.

Saat ini, polisi masih terus memeriksa tersangka Agung Saga dan rekannya Harry Nugraha untuk mengetahui siapa yang menyediakan barang haram tersebut pada mereka.

Diketahui, Agung Saga dan Harry Nugraha ditangkap di depan minimarket di Jalan Petogogan II, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (9/4) pukul 02.00 WIB

Polisi menyita barang bukti 1,53 gram dari mereka. Hasil tes urine terhadap keduanya juga positif narkoba.

Atas perbuatanya, pelaku disangkakan Pasal 114 junto Pasal 112 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009. Para tersangka terancam hukuman penjara selama 12 tahun.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polisi dan BNN sita 17 kg sabu berkemasan teh Tiongkok

Komentar