Jakarta (ANTARA) - Komunitas Toraja Milenial Bersatu akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, di Kota Kasablanka pada 13 April mendatang.

"Sekitar 3.000-an anak muda milenial Toraja dan dari daerah lain akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi, sebelum kami berangkat ke GBK pada tanggal 13 April itu," kata  Ketua Panitia Toraja Milenial Bersatu Panca R. Sarungu di Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu.

Panca meyakini kaum milenial merupakan salah satu penyumbang suara yang akan diperebutkan dalam pemilihan umum serentak di 17 April mendatang.

Ia juga berpendapat kegiatan deklarasi ini juga sebagai wadah pemberi inspirasi dan semangat, terutama bagi milenial, untuk menentukan pilihan dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

"Kami ingin berbagi inspirasi bagi milenial di daerah lain juga, agar ikut menentukan pilihannya di pemilu nanti," kata Panca.

Panca optimistis dukungan masyarakat Toraja terhadap pasangan calon 01 dapat mencapai angka hingga 90 persen suara.

"Berdasarkan data di Pemilu 2014 lalu, suara Jokowi-JK di Toraja mencapai 80 persen. Karena itu, di tahun 2019 ini kami menargetkan 90 persen," ujarnya.

Ditanya  alasan  milenial Toraja ikut andil memberi mendukung, Panca menilai bahwa program dan janji-janji Jokowi lebih ideal untuk dilanjutkan.

"Kami melihat program Jokowi-JK akan menjadi tidak efektif apabila dilanjutkan oleh gaya kepemimpinan yang berbeda," tambahnya.

Acara deklarasi bertajuk "Sumpah Milenial Bersatu" ini kemudian akan menjadi titik temu milenial dari berbagai daerah untuk berangkat ke Konser Putih Bersatu, yang akan dihelat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (13/4) mendatang. 

Pewarta: Dea N Zhafira, Joko Susilo
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019