Jakarta (ANTARA) - Persimpangan antara Slauson Avenue dan Crenshaw Boulevard di Los Angeles akan dinamai Nipsey Hussle. Itu adalah persimpangan yang dekat dengan lokasi penembakan yang menyebabkan terbunuhnya Hussle.

Penyanyi rap, Hussle yang bernama asli Ermias Ashedom tewas di depan tokonya, Marathon Clothing pada 31 Maret.

Anggota dewan kota Los Angeles, Marqueece Harris-Dawson mengumumkan bahwa persimpangan itu akan dinamai menjadi "Ermias 'Nipsey Hussle' Ashedom Square," seperti yang dilaporkan dalam The Shade Room.

Keputusan itu berasal dari petisi online untuk mengubah nama persimpangan demi menghormati Hussle.

Harris-Dawson mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Sifat Nipsey menjadikannya cahaya bagi semua orang yang berinteraksi dengannya dari keluarga, teman, penggemar, dan komunitasnya yang lebih besar."

"Sebagai seorang ayah, saudara lelaki, dan anak lelaki, Nipsey adalah batu yang membantu membangun sebuah kerajaan yang akan berlanjut dari generasi ke generasi. Nipsey akan selalu diingat karena memberikan suara Los Angeles yang murni dan otentik, berbagai upaya filantropinya, inovatif, pola pikir bisnis yang berfokus pada masyarakat, dan hatinya yang rendah hati."

Upacara peringatan untuk sang rapper akan diadakan di Staples Center di Los Angeles, Kamis, demikian dikutip dari Variety.

Baca juga: Tersangka penembak Nipsey hussle diringkus
Baca juga: Penyanyi rap Nipsey Hussle tewas ditembak

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019