Jakarta (ANTARA) - PT Intiland Development Tbk, emiten yang bergerak di bidang pengembangan properti melalui anak usaha PT Inti Sarana Ekakarya menjalin kerja sama dengan PT Menara Prambanan untuk membangun proyek mixed used bertingkat Poins Square, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Lingkup kerja sama kemitraan yang dituangkan melalui skema joint venture meliputi aspek kepemilikan, pengelolaan, dan pengembangan Poins Square ke depan, khususnya pada fasilitas dan area ritel serta komersial.

Penandatanganan nota kerja sama dilaksanakan pada Kamis bertempat di Grand Whiz Poins Square Jakarta Selatan.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono menjelaskan kerja sama kemitraan ini bersifat mutual bagi kedua belah pihak.

Kedua perseroan sepakat untuk membentuk PT Inti Menara Jaya sebagai perusahaan patungan yang akan bertindak selaku entitas pengelola Poins Square dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

“Kami optimis kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi Poins Square. Lokasinya sangat strategis, di samping stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Lebak Bulus, sehingga akan menjadi simpul pertemuan utama bagi warga yang memanfaatkan moda transportasi tersebut,” ujar Archied.

Menurutnya, kerja sama ini meliputi pengembangan, pengelolaan, penjualan atau penyewaan unit-unit strata title maupun area-area komersial yang terdapat di Poins Square seluas kurang lebih 36,2 ribu meter persegi.

PT Menara Prambanan selaku mitra dari kerja sama ini merupakan pengembang yang membangun Poins Square. Mulai dikembangkan sejak 2005, Poins Square merupakan proyek mixed use & high rise terpadu seluas 2,5 hektare.

Direktur utama PT Menara Prambanan Kiki Hamidjaja yakin kolaborasi dan kerja sama dengan Intiland memberikan nilai tambah bagi Poins Square maupun bagi para penyewa, konsumen, hingga masyarakat secara luas.

Kerjasama ini mensinergikan dua pengalaman dan keahlian di bidang pengembangan properti dan pengelolaan ritel.

“Sinergi ini akan melahirkan sebuah konsep baru Poins Square sebagai pusat pertemuan dan hub modern bagi masyarakat di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya,” ujar Kiki.

Baca juga: Intiland serahkan 25 unit rumah layak huni
Baca juga: Intiland bukukan laba bersih Rp142 miliar


 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019