Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) telah menerima kekurangan surat suara untuk segera didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan.

"Pada Sabtu (13/4) KPU telah menerima kekurangan surat suara. Dengan demikian logistik Pemilu sudah lengkap dan segera didistribusikan," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan kekurangan surat suara sebanyak 4.963 untuk DPRD Kabupaten, 2.438 untuk DPRD Provinsi, 2.989 untuk DPR RI, 7.318 untuk DPD, 3.841 untuk Pilpres 2019 dan sudah termasuk penambahan dua persen surat suara.

Untuk jumlah surat suara di Pasaman Barat berjumlah 1.253.615 lembar dengan jumlah pemilih 250.723 orang dan ditambah dua persen surat suara tambahan.
"Terkait surat suara yang telah datang langsung dilakukan pelipatan yang dikawal oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Setelah itu akan dilakukan pengepakan dan dipeking bersama logistik lainnya yang akan didistribusikan ke PPK.
"Direncakan untuk hari ini pendistribusian logistik dimulai untuk daerah Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Sungai Beremas dan Kecamatan Koto Balingka," sebutnya.

Pihaknya memprioritaskan pendistribusian untuk daerah terisolir yang dimulai hari ini.
"Saat ini data daerah yang terisolir dan sulit dijangkau kendaraan sudah kami kantongi. Ini menjadi prioritas nantinya," tegasnya.
Dalam pendistribusian logistik juga dikawal oleh pihak kepolisian untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu. 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019