counter

Tenis

Mladenovic secara resmi gandeng mantan pelatih Naomi Osaka

Mladenovic secara resmi gandeng mantan pelatih Naomi Osaka

Kristina Mladenovic (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Kristina Mladenovic secara resmi mengumumkan bahwa mantan pelatih Naomi Osaka, Sascha Bajin, telah bergabung dengan tim kepelatihannya usai ia puas dengan uji coba di Miami Open.

"Selamat datang di tim, pelatih!," tulis Mladenovic dalam akun Instagramnya di hari Senin.

Baca juga: Bajin tidak lagi jadi pelatih Naomi Osaka
Baca juga: Osaka pecah kongsi dengan pelatih Bajin bukan karena uang


Mladenovic pernah mengalahkan Osaka di Kejuaraan Dubai Duty Free Tennis pada bulan Februari.

Pertandingan itu bukan hanya kemenangan pertama bintang Prancis ini atas petenis No.1 dunia, tetapi juga menjadi pertandingan pertama Osaka tanpa Bajin, karena keduanya mengumumkan perpisahan mereka tak lama setelah Australia Open.

"Jika dia membuat keputusan (perpisahan) itu, berarti dia pikir itu baik untuknya. Dunia tenis pasti terkejut dengan hal itu," kata Mladenovic melansir wtatennis.com, Selasa.

Usai kekalahan Osaka di BNP Paribas Open (Indian Wells), dan netizen media sosial dengan cepat menyadari bahwa Mladenovic dan Bajin sudah saling mengikuti akun Instagram satu sama lain dan yang terakhir keduanya berangkat ke Miami Open.

Baca juga: Osaka balaskan dendam kalahkan Mladenovic di Paribas Terbuka

Mladenovic sempat mengonfirmasi kerja sama mereka secara tidak resmi di Stadion Hard Rock, dengan menyebut Bajin merupakan teman dari salah seorang keluarga yang bertindak sebagai konsultan pelatihan untuk saat ini.

Mantan pemain dunia No.10 berusia 25 tahun itu membuat terobosan tunggal selama musim lapangan tanah liat tahun 2017, dengan mencapai putaran final beruntun di Grand Prix Tenis Porsche dan Mutua Madrid Open sebelum mengejutkan juara bertahan di perempat final Roland Garros, Garbine Muguruza.

Selama masa itu, dia melatih dirinya sendiri dengan bantuan dari ibu dan saudara lelakinya.

Sejak itu Mladenovic terus unggul dalam nomor ganda, dengan memenangkan Australia Open 2018 dan BNP Paribas WTA Finals Singapore bersama Timea Babos yang adalah teman masa kecilnya.

​​​​​​​Baca juga: Ganda putri Australia Terbuka milik si gado-gado Hungaria-Prancis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar