Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Madura United Alberto 'Beto' Goncalves da Costa, yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada 2018, menganggap penting pemilihan umum presiden dan wakil presiden perdananya di Indonesia, Rabu (17/4).

"Menurut saya pemilu itu sangat penting demi kemajuan negara," kata Beto ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Sebagai warga Indonesia, pria kelahiran Brazil itu menganggap dirinya bertanggung jawab untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa.

Masyarakat, dia melanjutkan, sudah semestinya memiliki kepedulian atas masa depan bangsa.

Beto sudah memegang teguh nilai-nilai tersebut sejak dirinya masih menjadi warga negara Brazil.

Di Brazil, pesepak bola yang sudah berlaga di Indonesia sejak 2008 itu menjadi saksi betapa warga di sana melek dengan situasi politik terutama ketika pemilu.

"Keadaan pemilu di sana mirip dengan di Indonesia. Kampanye di mana-mana. Saya juga masih memantu perkembangan di Brazil terutama melalui media sosial," kata mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Sesuai dengan rencana Alberto Goncalves dan istrinya akan menggunakan hak pilih di Surabaya, tempat mereka berdomisili saat ini.

"Saya dan istri mencoblos di dekat apartemen," kata penyerang yang tampil bersama tim nasional Indonesia di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018 tersebut. 
Baca juga: Herman Dzumafo: pemilu buat saya jadi warga Indonesia tulen

Baca juga: Pemain naturalisasi PS Tira-Persikabo siapkan pilihan untuk pemilu

Baca juga: Persija beri kesempatan pemainnya mudik untuk salurkan hak pilih

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019