Polri dan TNI menjamin pelaksanaan Pemilu serentak 2019 akan berjalan aman, lancar dan damai di seluruh sudut kota maupun daerah di Provinsi Jambi
Jambi (ANTARA) - KKapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS memimpin langsung apel bersama TNI-Polri yang ditugaskan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Jambi dalam masa tenang hingga pengamanan Pemilu serentak 17 April 2019.

Apel bersama TNI-Polri itu digelar di lapangan Mapolda Jambi, Selasa, yang dihadiri langsung para pejabat utama Polda Jambi, para Pamen, Pama, Bintara, anggota TNI yang BKO di Polda Jambi serta ASN Polda Jambi.

Dalam arahanya Kapolda berharap kepada seluruh personil, baik TNI maupun Polri yang BKO kan di Polda Jambi ini untuk dapat meningkatkan kegiatan patroli bersama menggunakan sepeda motor, baik patroli siang ataupun malam hari untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan pencoblosan Rabu 17 April 2019.

Kapolda juga menyampaikan untuk meminimalisir politik uang yang dapat mengurangi nilai demokrasi, tingkatkan patroli dengan dialogis dengan masyarakat, tingkatkan poskamling di lingkungan masyarakat.

Usai memimpin apel terebut, Kapolda dan pejabat utama Polda bersama Korem 042 Garuda Putih berkeliling menggunakan kendaraan melakukan pengecekan pos pengamanan pemilu yang didirikan di beberapa lokasi terutama pusat keramaian serta beberapa TPS yang ada di Kota Jambi.

"Saya bersama dengan Pak Dandrem berserta para pejabat kepolisian dan TNI melaksanakan langsung pemantauan ke beberapa lokasi pos pengamanan pemilu seperti di salah satu pusat keramaian di Kota Jambi hingga beberapa TPS yang ada di wilayah Jambi Timur, Kota Jambi dan semuanya berjalan aman dan lancar," kata Muchlis AS.

Polri dan TNI menjamin pelaksanaan Pemilu serentak 2019 akan berjalan aman, lancar dan damai di seluruh sudut kota maupun daerah di Provinsi Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019