Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo datang ke di TPS 008 di pelataran kantor Lembaga Administrasi Negara di Gambir, Jakarta Pusat bersama istri, Iriana Jokowi, yang kompak mengenakan pakaian putih-putih.

Jokowi datang ke TPS sekitar 10.00 WIB dan selesai mencoblos pada pukul 10.25 WIB. Setelah mencoblos, Jokowi bersama Iriana menunjukan jari kelingkingnya tanda telah menggunakan hak suaranya. Jokowi mengaku, setelah menggunakan hak suaranya ia merasa tenang.

"Sudah plong," kata Jokowi.

Menurut dia, usai mencoblos ia akan bermain bersama cucunya, Jan Ethes Srinarendra. Disinggung apakah akan bertemu dengan Megawati Soekarno Putri, ia belum mengetahuinya.

"Belum," kata dia.

Sebelumnya, calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 051 yang berlokasi di Jalan Deli, Lorong 27, RT 007 / RW 008, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ma'ruf Amin mencoblos di Koja bersama istri Wury Estu Handayani. Ia berangkat ke TPS 051 sekitar pukul 09.10 WIB dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta dan sampai ke lokasi sekitar pukul 09.38 WIB.

Ia bersama istri kompak mengenakan pakaian berwarna putih. Sebelumnya, Ma'ruf Amin mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk "putihkan TPS".

"Mari sama sama kita sejak awal, pendukung datang ke TPS memakai baju putih, jadi putihkan TPS sejak awal. GBK kita putihkan dan TPS kita putihkan," ujar Ma'ruf Amin, Rabu.
 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019