counter

Penghitungan suara di daerah terdampak gempa masih berlangsung

Penghitungan suara di daerah terdampak gempa masih berlangsung

Panitia pemungutan suara (PPS) hingga petang masih melakukan penghitungan suara di TPS 23, Dusun Medas Bedugul, Lombok Barat, NTB, Rabu (17/4/2019). (Foto Antara/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Aktivitas penghitungan suara di daerah terdampak gempa, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, hingga Rabu petang masih berlangsung.

Seperti pantauan Antara di TPS 23, Dusun Medas Bedugul, kawasan terdampak gempa yang berada di perbukitan Lombok Barat bagian Utara Kota Mataram tersebut nampak panitia pemungutan suara (PPS) masih sibuk dengan kegiatan perhitungan suara untuk Calon Legislatif DPRD NTB.

"Tinggal perhitungan surat suara DPRD NTB, ini yang terakhir," kata Wakil Ketua Kelompok PPS (KPPS) untuk TPS 23 Ade Supardi yang ditemui Antara di Dusun Medas Bedugul, Rabu malam.

Selain melakukan penghitungan suara, ada sebagian panitia yang terlihat sedang sibuk melakukan rekapitulasi suara. Ada juga yang bertugas mengemas surat suara dalam map coklat.

Namun untuk hasil perhitungan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, di TPS 23 unggul pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan 159 suara.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, memperoleh 40 suara.

Lebih lanjut Ade mengatakan, setelah seluruh logistik selesai dikemas, panitia akan langsung membawanya ke kantor desa.

"Kalau sudah selesai semua, kita akan bawa langsung ke kantor desa, dari sana nantinya akan ada PPS yang menyerahkannya ke PPK (panitia pemilihan kecamatan)," ujarnya.

Dusun Medas Bedugul merupakan salah satu daerah terdampak gempa Lombok, yang sebagian besar rumah warganya terdata dalam kategori rusak berat.

Tujuh daerah di Sultra akan laksanakan Pilkada serentak 2020

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar