counter

Amerika Serikat apresiasi pelaksanaan Pemilu Indonesia 2019

Amerika Serikat apresiasi pelaksanaan Pemilu Indonesia 2019

Sejumlah WNI mengantre untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di TPS Wisma Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat pada Sabtu (13/4/2019). (KBRI Washington DC)

Amerika Serikat dan Indonesia merupakan dua negara demokasi yang besar, beragam, dan dinamis...
Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Morgan Ortagus mengapresiasi pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif secara serentak untuk pertama kalinya di Indonesia pada tanggal 17 April.

"Kami mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya pemilihan presiden dan legislatif secara serentak untuk pertama kalinya pada tanggal 17 April," ujar Morgan Ortagus dalam pernyataan di Jakarta, Jumat.

Ortagus mengatakan kampanye penuh semangat dan partisipasi menyeluruh dari publik, masyarakat madani, dan media di Indonesia, menggarisbawahi kekuatan serta dinamika demokrasi Indonesia.

"Amerika Serikat dan Indonesia merupakan dua negara demokasi yang besar, beragam, dan dinamis dengan kesamaan nilai-nilai serta kepentingan bersama yang menjadi landasan kemitraan strategis bilateral kedua negara," kata dia.

"Tahun ini kami merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dengan Indonesia," ujar Ortagus.

Ia mengatakan Amerika Serikat menantikan kerja sama dengan para pemangku jabatan terpilih di Indonesia melalui peningkatan kerja sama ekonomi, hubungan keamanan yang kuat, serta prioritas kebijakan global bersama.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf unggul di Amerika Serikat, relawan sambut gembira



 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Moeldoko: pemilu usai, tinggalkan buzzer politik

Komentar