counter

Tenis

Fognini amankan tiket semifinal usai tundukkan Coric

Fognini amankan tiket semifinal usai tundukkan Coric

Fabio Fognini saat beraksi di pertandingan babak ketiga Monte-Carlo Masters melawan Alexander Zverev (REUTERS / Eric Gaillard)

Saya hanya akan mencoba menikmati pertandingan ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis Italia Fabio Fognini merebut tiket terakhir di semifinal Rolex Monte-Carlo Masters setelah mengalahkan Borna Coric 1-6, 6-3, dan 6-2.

"Saya pikir saya sedikit beruntung. Saya senang karena akan bermain di semifinal kedua di gelaran ini. Senang karena tentu saja saya sudah berusaha melakukan yang terbaik sepanjang minggu dan akan bermain dengan pemain yang sangat bagus," tutur Fognini, dilansir darir atptour.com, Sabtu.

Petenis berusia 31 tahun itu menyelamatkan lima dari delapan break point untuk mencapai semifinal keduanya di turnamen Kerajaan Monaco setelah melalui satu jam dan 59 menit.

Enam tahun lalu, Fognini mengalahkan Tomas Berdych dan Richard Gasquet dalam pertandingan back-to-back untuk mencapai empat besar di Monte-Carlo pertama kalinya.

Fognini akan bertemu Rafael Nadal untuk memperebutkan posisi di babak final.

Baca juga: Nadal maju ke semifinal dengan susah payah

Petenis Italia peringkat ke-18 dunia ini hanya memenangkan tiga dari 14 pertandingan FedEx ATP Head2 melawan Nadal, dengan masing-masing dari tiga kemenangannya datang pada tahun 2015.

"Selalu sulit (bertanding) dengannya. Saya hanya akan mencoba menikmati pertandingan ini, berusaha pulih sebaik mungkin, makan dengan baik, tidur nyenyak, bermain dengan (anak saya) Federico sedikit sebelum saya tidur dan besok adalah hari yang lain," ujar Fognini

"Aku akan mencoba melakukan permainan terbaikku. Aku tahu itu sulit, tapi aku punya cara untuk melawannya," katanya menambahkan.

Baca juga: Tundukkan Djokovic, Medvedev melaju ke semifinal Monte Carlo

Baca juga: Fognini lalui Zverev, ke perempat final Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar