counter

Kodam Tanjungpura buka akses jalan pedalaman di Kalbar

Kodam Tanjungpura buka akses jalan pedalaman di Kalbar

Karya Bakti TNI AD kepada masyarakat dalam membuka akses jalan daerah terpencil dan terisolir di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu (21/4/2019) Antara/istimewa/aa

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Jajaran Kodam XII/Tanjungpura tengah melaksanakan program karya bakti yaitu membangun jalan sepanjang 20 kilometer yang membuka keterisoliran Desa Batu Lapis dan Desa Beginci Darat, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang Kalimantan Barat.
 
"Pembukaan akses jalan penghubung dua desa itu masih terus berlanjut hingga bisa terhubung jalur darat," kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, di Pontianak, Minggu.
 
Menurut, Aulia Fahmi, untuk melaksanakan karya bakti itu bukanlah hal yang mudah apalagi dalam pembangunan jalan itu berbagai kendala dihadapi prajurit di lapangan. " Kendala cukup banyak dihadapi, keterbatasan alat berat juga geografis yang cukup sulit," kata dia.
 
Ia mengatakan masyarakat setempat juga sangat antusias dalam membantu dan bahu membahu bersama prajurit TNI melaksanakan pembangunan jalan tersebut.
 
Menurut Aulia Fahmi, selama kurang lebih dua bulan pekerjaan pembangunan jalan itu sudah mencapai 10,5 kilometer dari target 20 kilometer.
 
"Sudah kurang lebih 52 persen dilaksanakan, kami tetap akan lanjutkan sampai Desa Batu Lapis - Desa Beginci Darat dapat diakses masyarakat," ucap Aulia Fahmi.
 
Dirinya berharap, dengan program karya bakti TNI itu dapat bermanfaat bagi masyarakat demi kesejahteraan rakyat yang berada di pedalaman.
 
" Kami prajurit TNI tentunya akan terus hadir membantu kesulitan masyarakat, karena kami juga bagian dari masyarakat, negara ini kuat TNI kuat karena masyarakat," ucap Aulia Fahmi. 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar