Serang (ANTARA News) - Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang berangkat ke Jakarta untuk bergabung bersama kader PKS lainnya dari berbagai daerah melakukan aksi unjuk rasa anti Israel di Jakarta.

Ratusan kader PKS dari DPD Kota Serang berangkat dengan menggunakan empat bis dan beberapa mobil kecil dari halaman Mesjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang, Jumat. Mereka akan bergabung dengan kader PKS lainnya se-Jabotabek untuk unjuk rasa menentang agresi Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang menewaskan ratusan warga sipil Palestina.

Para kader dan simpatisan PKS yang berangkat terdiri dari laki-laki, perempuan bahkan diantaranya terdapat puluhan anak-anak. Rencanannya, mereka akan melakukan unjuk rasa peduli Palestina Jumat siang di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta bersama ribuan kader PKS lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD PKS Kota Serang, Acep Rafiudin mengatakan, pihaknya hanya mengirimkan sekitar 600 kader jumlah kader PKS dari DPD Kota Serang sebagai perwakilan bentuk solidaritas aksi unjuk rasa peduli Palestina. Sedangkan dari daerah lainnya dari Kabuapten Serang, Lebak, Pandeglang, Kota Cilegon dan Tangerang tergantung DPD-nya masing.

"Kami mengutuk serangan tentara Israel yang tidak berperikemanusiaan terhadap warga sipil Palestina," katanya.

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009