counter

Oneprix-Indonesia Motorprix panaskan kompetisi balap motor nasional

Oneprix-Indonesia Motorprix panaskan kompetisi balap motor nasional

Logo Oneprix-Indonesia Motorprix Championship (Antara/Oneprix-Indonesia Motorprix Championship)

Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan nasional balap motor bertajuk Oneprix-Indonesia Motorprix Championship siap panaskan kompetisi olahraga otomotif Indonesia pada Juli mendatang.

Kejuaraan yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia sebagai seri grand final kejuaraan nasional regional Motorprix Indonesia itu akan diselenggarakan sebanyak lima putaran di dua sirkuit berbeda, yaitu Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur, demikian keterangan pers pada Senin.

Kejuaraan Nasional Oneprix itu akan mempertandingkan tiga kelas utama yaitu expert 150cc, novice 150cc, dan rookie 150cc.

Selain tiga kelas utama itu, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung atau komunitas seperti sport 150c open, RX King Super One140cc tune up open, bebek 2T underbone mix engine 125cc open dan matic 150cc tune up open.

"Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarir secara jangka panjang didunia balap motor," kata Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen Imam Sulisto.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengatakan, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan citra positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.

Baca juga: IMI dukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2021

"Saya lihat, ajang ini merupakan jenjang dari Kejuaraan Regional sebelum para pembalap menuju tingkat balapan Sport serta Asia dan Internasional di masa mendatang, dan diharapkan menjadi pembalap yang nantinya dapat meraih hasil terbaik di tingkat dunia” ujar Sadikin Aksa.

Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini, akan dikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional pada tahun sebelumnya serta tahun berjalan.

Sehingga, pada musim pertamanya digelar tahun ini, Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan diikuti oleh pembalap yang memiliki peringkat terbaik dari Kejuaraan Regional, dimana nantinya para pembalap terbaik akan lolos ke Kejuaraan Nasional Oneprix.

Mengambil lokasi sirkuit di Bukit Peusar, Tasikmalaya dan Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan digelar sekali setiap bulan pada Minggu pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019:

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Baca juga: Kejurda drag bike IMI Jawa Barat diikuti 300 starter

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar