counter

Metropolitan

Rocky Gerung jengkel dibohongi Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung jengkel dibohongi Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).  Rocky Gerung  menjadi saksi fakta yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww/pri

Iya, saya jengkel. Aktivis demokrasi berbohong. Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap ya sudah, dia sudah minta maaf, ya sudah
Jakarta (ANTARA) - Akademisi Rocky Gerung mengaku jengkel dibohongi oleh terdakwa Ratna Sarumpaet terkait dengan peristiwa penganiayaan di Bandung yang  merupakan hoaks.

"Saya bereaksi. Saya jengkel. Lalu saya bilang, saya dibohongi," kata Rocky saat memberikan kesaksiannya dalam persidangan Ratna Sarumpaet sebagai saksi fakta di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Menurutnya, Ratna yang dikenal sebagai aktivis demokrasi tidak sepatutnya berbohong. Oleh karena itu, Rocky menagih integritas Ratna sebagai seorang aktivis demokrasi.

"Iya, saya jengkel. Aktivis demokrasi berbohong. Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap ya sudah, dia sudah minta maaf, ya sudah," lanjut Rocky.

 Rocky juga  jengkel karena sebagai pejuang demokrasi, integritas adalah harga mati.

Di akhir sidang, Ratna merespon tentang integritas yang ditekankan oleh Rocky.

"Waktu akan membuktikan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan integritas," kata Ratna.

Persidangan akan dilanjutkan pada Kamis (25/3) dengan agenda Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat orang saksi ahli.


Baca juga: Rocky Gerung tegaskan tidak terlibat kasus Ratna Sarumpaet

Pewarta: Citra Maharani Herman, Taufik Ridwan
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pertimbangan vonis 2 tahun untuk Ratna Sarumpaet

Komentar