counter

Angkasa Pura I buka pendaftaran mudik gratis

Angkasa Pura I buka pendaftaran mudik gratis

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman, saat memberikan keterangan sial program mudik gratis di kantornya Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Rabu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

"Program Mudik Gratis dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura I sejak beberapa tahun ini, semoga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat saat mudik ke kampung halaman," kata Usman.
Boyolali (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) Boyolali, Jawa Tengah, memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah dengan membuka pendaftaran program Mudik Gratis 2019 secara online mulai 22 April hingga 4 Mei.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman di Boyolali, Rabu, mengatakan bahwa Angkasa Pura I melalui program BUMN Mudik Gratis 2019 menyediakan sebanyak 2.520 kursi yang terbagi dalam 63 armada bus AC bagi calon pemudik asal Jakarta menuju 6 kota yaitu Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Menurut dia, para pemudik juga bakal mendapatkan paket makanan ringan, obat-obatan, kaos, dan suvenir lain, termasuk asuransi jiwa untuk kenyamanan dan keamanan pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman.

"Program Mudik Gratis dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura I  sejak beberapa tahun ini, semoga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat saat mudik ke kampung halaman," kata Usman.

Menurut Usman,  pendaftaran mudik gratis dengan bus dapat dilakukan secara online di website mudikgratis.ap1.co.id dan bisa secara langsung (offline) pada  6 sampai 17 Mei 2019 di Kantor Pusat Angkasa Pura I Jakarta Pusat.

Keberangkatan calon pemudik akan dilaksanakan secara bertahap. Pada 30 Mei 2019 akan diberangkatkan satu armada bus rute Jakarta-Semarang , dan 62 armada bus sisanya diberangkatkan pada 31 Mei 2019 dari Jakarta menuju Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Pihaknya berharap program mudik gartis ini dapat mendukung terciptanya arus mudik yang aman, lancar, dan kondusif sehingga para pemudik dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

1500 penumpang maskapai terdampak kabut asap di Kaltim

Komentar