Jakarta (ANTARA) - Al Ghazali akan menjadi kekasih Jessica Mila dalam film drama religi "Mengejar Surga" menyusul peran aktor berusia 21 tahun itu sebagai tokoh Iqbal.

"Alasan aku bermain film drama religi karena (aku) ingin mengeskplorasi semuanya, (aku) harus coba satu-satu (genre film)," ujar Al dalam syukuran "Mengejar Surga" di Jakarta, Rabu.

Film "Mengejar Surga" menjadi film bergenre drama religi pertama bagi aktor kelahiran Jakarta itu dari film sebelumnya yang bergenre aksi atau horor.

Meskipun Iqbal bukan tokoh utama, Al mengaku masih berperan penting dalam karya besutan rumah produksi Viera Film itu.

"Saya di (film) sini perannya sebagai kameo. Enggak terlalu banyak (tampil), tapi perannya cukup penting karena punya hubungan dengan Jessica Mila," kata Al.

Baca juga: Tanggapan Al Ghazali atas tuntutan 18 bulan penjara Ahmad Dhani

"Mengejar Surga" berkisah tentang seorang anak yang mencari sang ayah dan berlatar lokasi di Belanda. Lokasi syuting itu menjadi tantangan bagi Al karena proses syuting akan berlangsung pada Ramadan

"Syutingnya di Belanda. Jadi, durasi puasanya lebih lama," ujar Al tentang tantangan terbesar yang akan dihadapinya pada proses syuting film.

Tantangan lain, lanjut Al adalah, adalah pendalaman karakter tokoh Iqbal sebagai kekasih tokoh Atiqah yang diperankan Jessica Mila.

"Nanti akan ada satu scene aku harus melamar Jessica Mila. Aku harus bisa membangun suasana tegang. Itu cukup sulit," kata putra selebritas Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu.

Baca juga: Al Ghazali sedih puasa tanpa Ahmad Dhani

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019