counter

Korlantas Polri akan tertibkan Pasar Tonjong Brebes Jateng

Korlantas Polri akan tertibkan Pasar Tonjong Brebes Jateng

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri bercakap-cakap dengan ibu-ibu ketika meninjau arus lalu lintas di depan Pasar Linggapura, Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2019). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Brebes (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan pihaknya akan mengerahkan sejumlah personel Lalu Lintas untuk mengatur lalu lintas di Pasar Linggapura, Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas di pasar tersebut saat mudik Lebaran 2019.

"Ini lintasan utama dari Pejagan Brebes menuju Purwokerto dan Yogyakarta. Kita harapkan dengan optimalisasi keberadaan petugas (di sini) pergerakan orang, kendaraan, barang bisa lebih baik," kata Refdi saat meninjau kondisi lalu lintas Pasar Linggapura, Brebes, Jawa Tengah, Jumat.

Para petugas tersebut akan ditempatkan di sekitar pasar untuk menertibkan aktifitas pasar.

Refdi pun mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dalam beraktivitas di pasar tersebut terlebih saat arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

"Agar (aktifitas) dagang tetap (berjalan), tapi tidak (sebabkan) macet," katanya.

"Iya Pak," kata salah seorang ibu pedagang menjawab imbauan Refdi.

Sejumlah warga di Pasar Linggapura tampak antusias menyambut kedatangan rombongan Kakorlantas Refdi. Warga berharap pasar nantinya bisa ditata oleh pemda setempat agar lebih baik.

Pasar Linggapura biasanya menjadi salah satu titik penyebab kemacetan pada arus mudik jalur selatan.

Adanya aktifitas pasar dan warga yang lalu lalang melintasi jalan depan pasar memicu ketersendatan arus lalu lintas kendaraan yang melewati Pasar Linggapura.

Baca juga: Kakorlantas Polri perkirakan pemudik Lebaran 2019 naik 20 persen
Baca juga: Menhub kembali tekankan isu keselamatan Lebaran 2019

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arus mudik malam Idul Adha, Tol Cipali padat

Komentar