Jangan sampai terjadi lagi kesalahan prosedur dalam PSU ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengawal ketat pemungutan suara ulang (PSU) di tujuh tempat pemungutan suara, agar pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif ulang tersebut berjalan aman, lancar dan jurdil.

"Hari ini pelaksanaan PSU digelar serentak di tujuh TPS," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Davitri di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan tujuh TPS yang melaksanakan PSU pada Sabtu (27/4) yaitu TPS 04 Kelurahan Kacang Pedang Kota Pangkalpinang, TPS 04 Air Mesu dan TPS 10 Desa Beluluk Kabupaten Bangka Tengah.

Selanjutnya TPS 04 Desa Tempilang Kabupaten Bangka Barat, TPS 04, 09, 08 Desa Gantung Kabupaten Belitung Timur, karena adanya kesalahan prosedur pada Pilpres dan Pileg yang digelar pada 17 April 2019 secara serentak di Indonesia.

"Kita bersama Bawaslu,TNI dan Polri mengawal ketat pelaksanaan PSU ini, agar pelaksanaan pesta demokrasi ulang ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib," katanya.

Menurut dia pelaksanaan PSU ini merupakan kewenangan KPU kabupaten dan kota. Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pengawalan agar pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik sesuai prosedur berlaku.

"Jangan sampai terjadi lagi kesalahan prosedur dalam PSU ini," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat di tujuh TPS yang melaksanakan PSU untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya.

"Kami berharap masyarakat selalu menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik sesuai peraturan berlaku," katanya.

Baca juga: 558 warga terdaftar dalam DPT untuk ikut PSU Jakarta Pusat
Baca juga: Warga tetap antusias ikuti PSU di Rawamangun
Baca juga: Situng KPU : PDIP sementara perolehan 19,7 persen suara

Pewarta: Aprionis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019