counter

Wakil Indonesia Miss Glam World bawa pesan kerukunan dalam perbedaan

Wakil Indonesia Miss Glam World bawa pesan kerukunan dalam perbedaan

(dok KBRI New Delhi India)

Ratih memenangkan dua kategori kontes yakni Miss Beautiful Hair dan Miss Social Media dalam acara yang diselenggarakan di Kota Cochin, Kerala, India pada 21-28 April.
Jakarta (ANTARA) - Kontestan wakil Indonesia dalam Miss Glam World 2019 Ratih Ayu Syafriza membawa pesan tentang kerukunan di dalam perbedaan seperti yang diterapkan masyarakat di tanah air ke dunia internasional.

Dalam siaran pers dari KBRI New Delhi India yang diterima di Jakarta, Minggu, Ratih memenangkan dua kategori kontes yakni Miss Beautiful Hair dan Miss Social Media dalam acara yang diselenggarakan di Kota Cochin, Kerala, India pada 21-28 April.

“Kerukunan di Indonesia, merupakan contoh positif untuk dunia, di mana perbedaan bukan sesuatu yang harus diperdebatkan, namun sebuah anugerah Tuhan yang harus disyukuri bersama dan dijaga, sehingga dapat menjadi alat pemersatu bangsa”, ujar Ratih

Ratih yang juga seorang politisi muda ingin menunjukkan kepada dunia luas, bahwa Indonesia layak dijadikan role model bagi negara lain dalam menjaga kerukunan hidup.

Menurutnya Indonesia dianugerahi dengan nilai-nilai kemajemukan yang tinggi, baik suku, budaya, kepercayaan maupun agama, di mana kompleksitas keragaman tersebut disatukan oleh rasa cinta kepada tanah air dengan saling menghormati sebagai fondasi terwujudnya rasa kebersamaan yang berdiri atas semua golongan dan perbedaan.

“Saya sangat berterima kasih kepada KBRI New Delhi yang telah memberikan dukungan penuh selama berlangsungnya kontes, meski berada jauh dari tanah air, saya tidak merasa kesepian di sini, sebab ada keluarga setanah air yang setia memberikan dukungan,” kata dia.

Dalam salah satu bidang kontes tersebut Ratih mengenakan gaun bertema wayang yang dipadu dengan motif batik bercorak kawung Solo berwarna kecoklatan dan merah. Juga ada pernak-pernik payet keemasan yang menghiasi gaun, sehingga tampak lebih glamor dan elegan.

Ratih juga memegang wayang kulit, Khrisna untuk menunjukkan keterikatan budaya Indonesia dan India. Menariknya, Busana nasional yang dikenakan Ratih merupakan karya desainer muda Indonesia, Wisnu Prayuda asal Madiun yang baru berusia 19 tahun.

Kontes kecantikan internasional, Miss Glam World 2019 merupakan yang kali kedua diselenggarakan oleh Pegasus Event Production yang disponsori oleh perusahaan Mahindra dan Manappuram Finance Limited.

Diikuti oleh sebanyak 37 perwakilan negara dari Asia, Afrika hingga Eropa dan Amerika, kontes ini tidak sekedar menilai aspek kecantikan dan physical attribute semata, namun juga penilaian lainnya seperti intelektualitas, capaian akademik, serta personal talenta yang dimiliki oleh setiap kontestan.

Kontes ini menyediakan platform bagi generasi muda perempuan bertalenta dari berbagai negara untuk lebih mengasah kemampuan dan mengembangkan peluang karirnya dalam industri periklanan, modeling dan perfilman, serta industri glamor lainnya yang saat ini bergerak sangat dinamis.

Dari ajang Miss Glam World 2019 nantinya akan melahirkan para role model bagi kaum perempuan yang tak hanya berparas cantik, namun juga memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan kemampuan beradaptasi yang baik dalam dinamika arus perubahan di segala bidang.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar