Larry Kudlow: AS mungkin sepakati perdagangan dengan Jepang akhir Mei

Larry Kudlow: AS mungkin sepakati perdagangan dengan Jepang akhir Mei

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Ruang Oval Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Jumat (26/4/2019). (REUTERS/KEVIN LAMARQUE)

Kudlow tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kemungkinan kesepakatan dengan sekutu AS itu
Washington (ANTARA) - Amerika Serikat (AS) kemungkinan menyelesaikan perjanjian perdagangan dengan Jepang pada akhir Mei, kata penasihat Gedung Putih Larry Kudlow pada Jumat, setelah pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Trump, yang menjamu Abe di Gedung Putih pada April, mengatakan ia berharap dapat mencapai kesepakatan akhir dengan Jepang tepat pada waktunya pada kunjungannya ke Tokyo akhir bulan ini.

Berbicara kepada wartawan di Gedung Putih,  Xinhua melaporkan Kudlow tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kemungkinan kesepakatan dengan sekutu AS itu.

Negosiasi adalah bagian dari upaya administrasi Trump untuk membuat yang baik atas permintaan presiden untuk perjanjian perdagangan yang lebih baik dengan mitra dagang utamanya, baik Jepang, Cina dan Uni Eropa.

Menteri Pertanian AS Sonny Perdue awal pekan ini mengatakan bahwa para pejabat AS mungkin mencari pakta yang cepat dan sempit dengan Jepang.

Jepang mengundang Trump untuk mengunjungi 25 Mei hingga 28 Mei.

Baca juga: Jepang akan hadapi tekanan besar dalam perundingan dagang dengan AS
Baca juga: China akan tingkatkan negosiasi perdagangan dengan Amerika Serikat

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar