Mari menjaga situasi tetap kondusif dan bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing
Banjarnegara (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan terus merajut rasa persaudaraan.

"Mari menjaga persatuan dan kesatuan serta mendinginkan hati dan pikiran serta melupakan segala perbedaan, rajut persaudaraan," kata dia di Banjarnegara, Minggu.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahim antarsesama masyarakat di wilayah Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai contoh bagi masyarakat di wilayah setempat, pihaknya juga telah menggelar acara doa bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Kegiatan tersebut merupakan contoh bagi masyarakat mengenai pentingnya merajut persaudaraan sekaligus bentuk rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Banjarnegara," kata dia.

Dia menyebutkan penyelenggaraan pesta demokrasi di Banjarnegara telah berjalan dengan baik, lancar, dan kondusif mulai dari persiapan hingga pelaksanaan rekapitulasi.

Dia juga berharap, selama Bulan Suci Ramadhan suasana di Kabupaten Banjarnegara akan selalu kondusif.

"Mari menjaga situasi tetap kondusif dan bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Polres Banjarnegara menyelenggarakan pertemuan kemitraan antara Polri dan masyarakat Banjarnegara di Polres Banjarnegara, Sabtu (4/5).

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing penyelenggara pemilu, tim sukses capres, dan partai melakukan deklarasi terkait dengan rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung aman, jujur, adil, dan tidak ada kecurangan.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiah oleh Kiai Lukman Fathulloh yang pada kesempatan itu menyampaikan ajakan bagi seluruh masyarakat Banjarnegara untuk memperkokoh tali persaudaraan dalam bingkai NKRI, guna terciptanya kemananan dan situasi kondusif di wilayah setempat.

 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019