Auger-Aliassime hadapi Nadal pada putaran kedua Madrid Open

Auger-Aliassime hadapi Nadal pada putaran kedua Madrid Open

Petenis Kanada Felix Auger-Aliassime saat berlaga pada Madrid Open, mengalahkan rekan senegaranya Denis Shapovalov 6-2, 7-6(7). (ATP Tour)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Kanada Felix Auger-Aliassime menyamakan rekor pertemuan (head to head) dengan rekan senegaranya Denis Shapovalov menjadi 1-1, Minggu waktu setempat pada turnamen Madrid Open, dengan menyingkirkan petenis berusia 20 tahun itu dengan kemenangan 6-2, 7-6(7).

Dikutip dari laman ATP, Senin, Auger-Aliassime yang masih berusia 18 tahun itu mengkonversi tiga dari sembilan break point-nya dan memperoleh match point keempatnya ketika Shapovalov melontarkan pukulan forehand melebar pada tiebreak set kedua yang menegangkan.

Shapovalov mengalahkan Auger-Aliassime pada AS Open tahun lalu yang merupakan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya pada level tur.

Auger-Aliassime meningkatkan rekor menang kalahnya menjadi 17-9 musim ini dan melanjutkan keunggulannya di lapangan tanah liat. Petenis remaja itu mencapai final ATP Tour pertamanya di Rio Open Februari lalu.

Namun Auger-Aliassime, akan menghadapi ujian terberatnya di lapangan tanah liat pada putaran kedua karena akan bertemu juara lima kali Rafael Nadal, unggulan kedua yang menang 49 kali dan 11 kali kalah di Madrid. Nadal berambisi untuk melaju jauh di ibu kota Spanyol itu. Sebelumnya ia mencapai semifinal di Monte-Carlo Masters dan Barcelona Open.

Pada pertandingan babak utama lainnya, Minggu, Jan-Lennard Struff dari Jerman menyisihkan perempat finalis 2016 Nick Kyrgios dengan kemenangan 7-6(4), 6-4 dan selanjutnya akan bertemu unggulan sembilan Marin Cilic atau Martin Klizan dari Slovakia.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar