Jakarta (ANTARA) - Relawan #Minnesota4Jokowi yang tergabung dalam konsolidasi nasional #AmerikaBerSatu menggelar pesta rakyat menuju Indonesia Maju di White Bear Lake, Minnesota, Amerika Serikat, Minggu (5/5) waktu setempat.

Siaran pers yang diterima dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin,  Senin, menyebutkan pesta rakyat tersebut dihadiri sekitar 70 orang warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, baik tokoh masyarakat, senior citizens, maupun generasi milenial.

Acara dimulai sekitar pukul 12:00 waktu setempat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan beberapa lagu-lagu perjuangan lainnya.

Tuan rumah acara tersebut, Nancy Manuhutu Christenson berharap WNI di Amerika Serikat untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami dari berbagai kalangan, baik beragama Islam, Kristen, maupun dari sejumlah etnis di Indonesia, semuanya kompak menjadi satu, karena inilah kultur toleransi yang membuat Indonesia kuat," katanya.

Nanti Manuhutu dan panitia acara juga menyiapkan hidangan kuliner khas Indonesia, seperti sayur asem, ayam penyet, tempe, tahu, ikan asin, lalapan, dan hidangan utama nasi kuning tumpeng.

Koordinator Relawan #Minnesota4Jokowi, Esther Sianipar mengatakan, acara ini diselenggarakan para relawan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan sekaligus merayakan kemenangan capres-cawapres 01, Jokowi-Amin, pada pemilu presiden 2019.

"Banyak warga  yang tadinya kurang peduli, tetapi berkat Jokowi, kini menjadi lebih peduli dan yang sudah peduli menjadi lebih aktif lagi. Kita semua peduli atas kapabilitas Jokowi dan ingin berbuat lebih," kata Esther.






 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019