Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyiapkan lahan seluas 1,9 hektare untuk membangun Mapolres Lampung Selatan yang hangus terbakar pada Kamis (2/5).

"Bupati Lampung Selatan telah menyiapkan lahan 1,9 hektare lahan atau hampir dua kali lipat lahan di Mapolres Lampung Selatan yang terbakar ini," kata Kapolres Lampung Selatan M Syahran, dalam laporannya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lampung Selatan, Senin.

Ia menyebutkan, lahan untuk pembangunan Mapolres sangat strategis mengingat berada di dekat Jalan Lintas Trans Sumatera.

Selain itu, lanjutnya masih di areal utama dan tak terlalu jauh dengan kantor pemkab setempat dan objek vital lainnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Mapolres setempat.

"Lahan yang diberikan cukup luas. Selain dibangun untuk kantor juga bisa dibangun rumah dinas para pejabat Polres Lampung," katanya.

Namun Kapolri meminta kepada Bupati Lampung Selatan agar lahan tersebut bisa langsung dihibahkan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Jika lahan dihibahkan untuk Polri, langsung dibuatkan sertifikatnya agar tak terjadi seperti di Sulawesi Tengah, pembangunan Mapolres mangkrak hingga 5 tahun akibat lahannya bersengketa," ujarnya.

Kapolri dalam kunjungan kerja menyerahkan bantuan uang senilai Rp5 miliar untuk pembelian peralatan yang dibutuhkan selama masih meminjan asrama atlet di GOR Lampung Selatan.

"Uang itu bisa digunakan untuk pembelian pendingin udara, meja, kursi, dan kebutuhan lainnya agar personel dapat bekerja dengan nyaman," tambahnya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019