"Nanti akan ada pos pelayanan keamanan, termasuk nanti di Bandara Wamena juga ada,"
Jayapura (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Jayawijaya akan membuka pos pelayanan keamanan di beberapa titik yang ada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, guna menyambut Idul Fitri tahun ini.

Waka Polres Jayawijaya AKP Leonardo Yoga ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu (8/5) mengatakan pos pelayanan pengamanan tersebut akan dibuka pada saat pelaksanaan operasi ketupat.

"Nanti akan ada pos pelayanan keamanan, termasuk nanti di Bandara Wamena juga ada," katanya via telepon seluler.

Selain itu, kata mantan Kabag Ops Polres Kota Jayapura dan Polres Merauke itu , pihaknya juga sedang melakukan pengamanan di tujuh masjid yang ada di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

"Ada tujuh masjid yang kita lakukan pengamanan selama di bulan puasa terutama saat melaksanakan shalat tarawih. Personel yang diterjunkan sebanyak 25 orang yang disebar ke masjid-masjid tersebut," katanya tanpa menyebutkan nama masjid yang dimaksud.

Berkaitan dengan hal ini, Waka Polres Jayawiya mengimbau kepada segenap masyarakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama yang telah terjalin dan tercipta dengan baik.

"Harapannya mari kita bersama menjaga kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya. Kita jaga dan saling menghargai satu sama lainnya," katanya mengimbau.

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019