"Pembangunan masjid ini menjadi suatu rahmat dan inayah bagi para prajurit Korem guna menyelesaikan pembangunan masjid, agar dapat segera dipergunakan baik oleh prajurit dan warga Korem 133/Nani Wartabone dan masyarakat," ujarnya
Gorontalo (ANTARA) - Korem 133/Nani Wartabone membangun masjid yang dapat digunakan untuk beribadah bagi masyarakat dan prajurit di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Fathan ALi di Gorontalo, Jumat (10/5), mengatakan masjid tersebut dibangun untuk meraih berkah dan rahmat dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan.

"Pembangunan masjid ini menjadi suatu rahmat dan inayah bagi para prajurit Korem guna menyelesaikan pembangunan masjid, agar dapat segera dipergunakan baik oleh prajurit dan warga Korem 133/Nani Wartabone dan masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan jika pihaknya terus memacu pembangunan masjid tersebut agar secepatnya dapat digunakan pada bulan puasa ini.

"Kita juga mendatangkan pekerja untuk membantu pembangunan masjid termasuk pembangunan kantor Persit," kata dia, lagi.

Sementara itu, Komandan Kompi Markas Korem 133/Nani Wartabone Kapten Inf Abdul Kabir Lessy selaku koordinator dalam pembangunan masjid dan kantor Persit mengatakan jika pihaknya melakukan pembangunan sarana ibadah dan kantor Persit yang sementara ini masih bernaung dengan kantor Korem.

"Dalam waktu dekat ini juga rencana akan diletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Korem 133/Nani Wartabone yang juga diperuntukkan bagi prajurit dan warga Korem dan jajaran TNI di Gorontalo maupun masyarakat pada umumnya," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019