Pemkab Mukomuko siapkan 4.000 paket Sembako murah

Pemkab Mukomuko siapkan 4.000 paket Sembako murah

Pemkab Mukomuko jual sembako murah kepada masyarakat. (Foto Antarabengkulu.com/Ferri Arianto)

Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp64 juta dalam APBD untuk membeli sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk masyarakat tidak mampu di daerah ini.
Mukomuko (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menyiapkan sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu pada bulan puasa tahun ini. “Rencananya sebanyak 4.000 paket sembako tersebut akan disebarkan kepada masyarakat di wilayah terpencil yang tersebar di empat kecamatan di daerah ini,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Nurdiana di Mukomuko, Jumat (10/5).

Pemerintah setempat tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp64 juta dalam APBD untuk membeli sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk masyarakat tidak mampu di daerah ini.

Pemerintah setempat mengalokasikan dana untuk membeli sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk menstabilkan harga sembako di pasar tradisional di daerah ini.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari operasi pasar (OP) yang digelar oleh dinas ini dan tujuan kami melakukan operasi pasar ini untuk menekan inflasi selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini,” ujarnya pula.

Ia menyebutkan, setiap paket sembako ini terdiri dari gula, minyak goreng, tepung terigu, sirup dan susu dengan nilai sebesar Rp50.000 per paket, tetapi masyarakat membeli setiap paket sembako ini sekitar Rp30.000.

Ia mengatakan, rencananya pemerintah setempat melalui Perindagkop mulai membagikan ribuan paket sembako murah untuk masyarakat tidak mampu di daerah ini pada saat kegiatan Safari Ramadhan rombongan Gubernur Bengkulu di Kecamatan Pondok Suguh.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako murah untuk masyarakat tidak mampu di wilayah terpencil yang tersebar di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Air Manjuto dan Kecamatan Selagan Raya.

“Sebanyak 4.000 paket sembako murah ini dibagikan sebanyak 1.000 paket per kecamatan dari sebanyak empat kecamatan di daerah ini yang menjadi sasaran kegiatan pembagian sembako ini,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Uji coba tur wisata di normal baruĀ untuk hidupkan ekonomi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar