counter

Ditawari main film, Toran Waibro sempat takut diculik

Ditawari main film, Toran Waibro sempat takut diculik

Dua pemain film "Doremi & You" Nashwa Zahira dan Toran Waibro di kantor LKBN ANTARA, Jumat (10/5/19). (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (ANTARA) - Video viral Toran Waibro menyanyikan potongan lagu "Jangan" dari Marion Jola, di mana nyanyiannya terganggu klakson, mengantarkannya pada kesempatan menjadi seorang aktor.

Remaja asal Papua itu menjadi tokoh Markus, salah satu dari empat sekawan di film "Doremi & You" yang dibintangi oleh Naura (Putri), Fatih Unru (Imung) dan Nashwa Zahira (Anisa).

Ketika mendapat tawaran untuk bergabung dalam film "Doremi and You", kekhawatiran terbersit di hatinya. Bahkan ia sempat menyangka tawaran itu modus penipuan, bahkan kriminal.

"Temen bilang, 'ah itu bohong, nanti (takut) dibunuh, diculik. Pas ditelepon lagi, disuruh ke kantor, (teman bilang) 'jangan, nanti diculik'," tutur Toran saat berkunjung ke Antara, Jumat (10/5).

Kekhawatiran itu masih ada di hatinya ketika pertama kali membaca dialog (reading) sendirian. Ketika casting director memasuki pintu di belakangnya, ia merasa terkejut karena menyangka akan dianiaya.

Remaja kelahiran Merauke, 13 April 2002 itu butuh waktu seminggu untuk menerima tawaran bermain film. Awalnya ia mengira proyek yang ditawarkan berupa film pendek yang tayang di YouTube.

Tak disangka, kesempatan itu mempertemukannya dengan aktor-aktor remaja lain yang kini menjadi sahabat karibnya.

Bahkan, ketika berkumpul di Jakarta para remaja itu biasanya diminta oleh Nola Be3 (ibu Naura) untuk menginap di rumahnya.

Menurut co-produser Novi Hanabi, Toran adalah pilihan terbaik untuk karakter "Markus" yang proses pencariannya memakan waktu paling lama.

Dari sisi logat hingga aksinya di depan kamera, peraih beasiswa yang sedang belajar di SMK Cilegon itu dianggap paling bisa membawakan karakter Markus yang gesit dan mandiri.

Baca juga: Toran Waibro jauhi keramaian demi film "Doremi and You"

"Doremi & You" bercerita tentang persahabatan empat remaja dari berbagai latar belakang suku berbeda yaitu Naura sebagai Putri dari keluarga Sunda, Fatih Unru sebagai Imung yang berdarah Bugis, Nashwa Zahira – Indonesia Idol Junior 2018 -- sebagai Anisa dari Medan dan Toran Waibro sebagai Markus dari Papua.

Suatu hari, mereka tidak sengaja menghilangkan uang jaket ekstrakurikuler paduan suara di sekolahnya.

Mereka memutuskan untuk mengganti uang yang hilang itu dengan cara mengikuti audisi lomba menyanyi.

Dalam perjalanannya, Putri berharap Reno (Devano Danendra), senior sekaligus asisten pelatih paduan suara di sekolah bersedia menjadi pelatih mereka. Tetapi ada hal yang tidak disangka-sangka yang membuat mereka menjadi frustrasi.

Film yang pengambilan gambarnya berlangsung dua pekan di Yogyakarta itu juga didukung oleh Sekar Sari yang berperan sebagai Ibu Putri, Simhala Avadana sebagai Ayah Putri dan GPH. Paundrakarna JS sebagai Ayah Reno.

Naskahnya ditulis oleh Jujur Prananto ("Petualangan Sherina", "Ada Apa Dengan Cinta?") dan disutradarai oleh BW Purbanegara.

Ide "Doremi and You" dikembangkan dari film pendek "Cheng Cheng Po" yang menang piala citra di Festival Film Indonesia di 2008 dan "Say Hello To Yellow", keduanya bicara soal pertemanan.

"Doremi & You" menawarkan drama yang dibalut dengan musik, di mana para pemeran juga menyanyikan lagu-lagu di film ini.

Ada juga lagu buatan Devano Danendra, putra pedangdut Iis Dahlia, yang yang akan dihadirkan di film ini.

Baca juga: Sibuk akting, Nashwa "Idol Junior" prioritaskan pendidikan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar