Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam safari Ramadhan di Masjid Al-furqon Kota Bandarlampung mengajak seluruh masyarakat Lampung dapat mengurangi tensi politik yang saat ini masih terasa panas.

"Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk lebih eret lagi dalam menjalin silahturahmi antara pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota serta meredam semua terkait tensi politik di antara kita," kata Gubernur Lampung saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Bandarlampung, Senin.

Dalam sambutannya Ridho mengatakan bahwa masyarakat Lampung harus menurunkan tensi politik yang ada sebab semuanya sudah selesai sesuai mekanisme yang berlaku.

"Saya berterima kasih kepada Pak Wali Kota Bandarlampung yang telah mengingatkan kita semua bahwa semua pihak harus menurunkan tensi politiknya," kata dia.

Ia juga menghimbau jangan sampai tensi politik yang begitu panas membuat masyarakat Lampung satu sama lain berkelahi dan saling tuding karena berbeda pilihan baik capres maupun caleg.

"Karena bila kita saling panas satu sama lain yang akan rugi kita sendiri bukan yang lain," tegas Ridho.

Selain itu Gubernur Lampung itu memberikan apresiasi kepada pemkot Bandarlampung atas perkembangan pendidikan keagamaan yang semakin pesat.

"Bukan itu saja di bawah kepemimpinan bapak Herman HN banyak juga kemajuan-kemajuan di Kota Bandarlampung, dari infrastruktur, pendidikan dan lainnya," katanya pula.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa safari ramadhan yang di gelar pemkot ini guna memperpanjang tali silahturahmi dengan semua jajaran Pemprov Lampung.

Ia mengungkapkan bahwa budaya silaturahmi ini harus tetap terjaga selamanya meski Gubernur Lampung saat akan berganti dengan yang lain.

"Budaya silaturahmi harus jalan terus sampai kapanpun, walaupun pak Gubernur M. Ridho Ficardo sudah tidak menjabat lagi nanti," kata dia

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019