Makassar (ANTARA) -
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada agenda safari Ramadhan 2019 melakukan silatuhrahmi dengan Jajaran Pemda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa.

Kunjungan silaturahmi Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini lebih spesial karena merupakan kedatangan pertama kalinya di daerah itu setelah dilantik bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sejak 8 bulan lalu.

"Kita ikuti arahan Pak Gubernur, dimana program kapal Feri dan pengembangan jeruk menjadi prioritas di Selayar. Arah pembangunan Sulawesi Selatan saat ini sesuai dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Andi Sudirman Sulaiman.

"Dalam memprioritaskan bantuan, Pemprov memprioritaskan pembangunan yang bersinergi dengan mengacu pada skala prioritas, sistem pelayanan kita harus mengacu pada skala prioritas," lanjut dia.

Diakhir sambutan, Andi sudirman Sulaiman menyampaikan "Kami fokus bekerja dalam amanah ini, kami tidak mencari materi dalam amanah jabatan. Pemprov harua terus bersinergi dalam pembangunan daerah, Tidak ada keberhasilan Provinsi jika Kabupaten Kepulauan Selayar tidak berkembang," Tegasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh Basri Ali mengatakan"Kalau Pemkab tidak berjuang dengan maksimal, itu sangat merugikan bagi selayar, dan dampaknya selayar tidak bisa sama dengan kabupaten lainnya. Khususnya diwilayah Kepulauan di selayar, listrik belum ada yang menyala 24 jam," ujarnya.

"Dibidang kesehatan atau rumah sakit, tentu kami berharap perhatian, agar type kelas rumah sakit kami bisa meningkat. Dan juga, Selayar sangat butuh air bersih, mengingat Selayar sering kekurangan air bersih di karenakan tidak memiliki sungai besar", jelasnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019