counter

Tontonan olahraga lain, setelah Liga Inggris berakhir

Tontonan olahraga lain, setelah Liga Inggris berakhir

Para pebulutangkis Indonesia yang tergabung dalam Tim Piala Sudirman 2019 melakukan sesi foto di Jakarta, Sabtu (11/5/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City berhasil menutup Liga Inggris musim 2018/2019 dengan mempertahankan gelar juara berbekal raihan total 98 poin, unggul satu poin atas pesaingnya Liverpool di urutan kedua.

Sementara Liga Inggris berakhir, masih ada sejumlah kompetisi olahraga lain yang bisa menjadi pilihan dan Anda ikuti, seperti kompetisi bola basket NBA maupun kejuaraan bulutangkis beregu Piala Sudirman.

Bagi Anda yang masih mencari tontonan olahraga lain, berikut beberapa pilihan ANTARA News yang bisa Anda ikuti:

ABL

BTN CLS Knights Indonesia berpeluang menjadi tim Indonesia kedua yang meraih gelar juara Liga Bola Basket ASEAN (ABL) itu setelah Indonesia Warriors. Syaratnya hanya satu, menang di gim kelima partai final melawan tuan rumah Singapore Slingers di OCBC Arena, Singapura.

Main di kandang lawan tidak praktis membuat tim besutan Brian Rowsom berada di posisi tak diuntungkan, mereka sempat menang di gim pertama. Namun, jika CLS ingin menjadi juara, mereka harus mampu mengulangi standar penampilan yang mereka perlihatkan di gim keempat di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (11/5) lalu.

Laga Slingers vs CLS akan berlangsung Rabu (15/5) mulai pukul 20.00 WIB.

Baca juga: CLS dan gelar juara hanya berjarak satu penampilan konsisten


NBA

Musim 2018/2019 NBA saat ini sudah memasuki babak final wilayah. Di Barat ada juara bertahan Golden State Warriors bertemu Portland Trail Blazers dan di Timur Milwaukee Bucks menghadapi Toronto Raptors.

Selain panggung pertama perang Curry bersaudara, final Barat juga bakal menyajikan harap-harap cemas Warriors yang masih dilanda ketidakpastian kapan Kevin Durant bisa melantai lagi. Di waktu bersamaan, loyalitas Damian Lillard kali ini berkesempatan untuk mendapat hasil terbaik yakni setidaknya mencapai final NBA.

Di Timur, Monster Yunani Giannis Antetokounmpo bakal berhadapan dengan pembunuh berdarah dingin bernama Kawhi Leonard dalam perjalanannya membuktikan diri sebagai kandidat Pemain Terbaik NBA musim ini.

Gim pertama final Barat akan dimulai pada Rabu (15/5) pagi WIB, sebelum kemudian gim pertama final Timur dilangsungkan sehari berselang.

Baca juga: Final Barat NBA, duel Curry bersaudara cuma menu sampingan


EuroLeague Basket

Kompetisi bola basket paling bergengsi di Eropa ini sudah masuk fase Final Four, alias empat besar.

Satu wakil Turki dipastikan akan ada di final, karena Fenerbahce Beko dan Anadolu Efes bertemu di semifinal. Sedangkan juara bertahan Real Madrid ditantang wakil Rusia, CSKA Moskow.

Laga semifinal akan berlangsung pada 17 Mei dan dua hari kemudian perebutan tempat ketiga dan partai final digelar.


Piala Sudirman

Mulai akhir pekan ini, Minggu (19/5), kontingen Indonesia akan berlaga dalam kejuaran bulutangkis beregu Piala Sudirman di Nanning, China. Merah Putih pernah menjadi juara, yakni dalam penyelenggaraan pertama dari kejuaraan yang tahun ini memasuki edisi ke-16 tersebut.

Tiga dasawarsa lamanya, Indonesia mendamba kembali juara Piala Sudirman. Jika Anda suporter Liverpool mungkin akan mengalami deja vu. Tapi, menyaksikan Minions, Jonatan Christie, Fitriani dkk. berjuang untuk Merah Putih bisa melatih nasionalisme Anda sekalian bukan.

Kali ini Indonesia berada di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris.

Baca juga: CdM: Indonesia berpeluang juara Piala Sudirman di China


Grand Slam Prancis Open

Edisi ke-123 turnamen tenis lapangan tanah liat tersebut bakal diramaikan sederetan nama paling top di dunia tenis saat ini.

Di sektor putra ada Roger Federer, Novak Djokovic dan tentunya Rafael Nadal yang berstatus juara bertahan.

Sementara di sektor putri persaingan antara petenis putri tersukses saat ini Serena Williams dengan Naomi Osaka yang tengah naik daun. Kehadiran juara bertahan Simona Halep yang masih berambisi merebut kembali posisi nomor satu dunia juga tak bisa dilewatkan.

Turnamen Prancis Open dijadwalkan berlangsung pada 26 Mei hingga 9 Juni nanti.


Moto GP

Nama pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mencuri perhatian usai memecahkan rekor peraih pole position termuda di Sirkuit Jerez, GP Spanyol, dalam usai 20 tahun 14 hari. Namun ia gagal finis di Jerez karena terkendala masalah tuas gir.

Balapan berikutnya, bakal digelar di Le Mans, Prancis, Quartararo bakal punya motivasi lebih sebagai "putra daerah" tampil di negerinya sendiri pada 19 Mei nanti.

Di klasemen, juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) baru saja kembali ke puncak berbekal raihan 70 poin usai menang di Jerez, ditempel Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan jarak hanya satu poin.

Namun, persaingan masih terbuka lebar mengingat Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) punya 67 poin di urutan ketiga dan pebalap gaek Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) sudah memiliki 61 poin di peringkat keempat.

Rins musim ini tengah naik daun karena dua kali naik podium, usai juara di Amerika Serikat dan runner up di Jerez.


Formula 1

Dominasi Mercedes adalah kata yang tepat menggambarkan lima balapan pertama Formula 1 musim ini, di mana dua posisi terdepan selalu diraup duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Siasat Ferrari membawa power unit baru di GP Catalunya lalu, belum manjur. Red Bull Racing justru konsisten lantaran musim ini mengusung power unit baru pasokan Honda.

Sementara ini Hamilton menggusur kompatriotnya dari puncak klasemen pebalap dengan koleksi 112 poin dan unggul tujuh poin. Max Verstappen (Red Bull Racing) naik ke peringkat ketiga menggeser Sebastian Vettel (Ferrari).

Balapan keenam musim ini akan berlangsung di Monaco pada 26 Mei mendatang.

Baca juga: GP Belanda di Zandvoort kembali ke F1 pada 2020

Pewarta: Gilang Galiartha dan Aditya ES Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar