counter

Muaythai Malaysia incar setidaknya satu emas di SEA Games 2019

Muaythai Malaysia incar setidaknya satu emas di SEA  Games 2019

Arsip - Pertarungan dua atlet muaythai pada Kejurnas sebagai persiapan menuju SEA Games 2017. ANTARA FOTO/ Dewi Fajriani/ama/16

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Muaythai Malaysia (PMM) menargetkan untuk setidaknya membawa pulang satu medali emas di SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina pada akhir November mendatang.

Presiden PMM Muhammad Shahnaz Azmi menyatakan sangat yakin bahwa dua atlet andalan, yaitu Mohamad Rifdean Masdor dan Mohd Fazzatkie Mohd Zaki akan memberi yang terbaik, setelah melihat pencapaian mereka di berbagai turnamen lokal maupun internasional.

"Kami menargetkan satu emas, tapi kami melihat dua atlet, Mohamad Rifdean di kelas 45kg dan Mohd Fazzatkie di kelas 57kg lebih berpotensi meraih emas, namun bukan berarti atlet lain tidak berpeluang tampil lebih baik di SEA Games," kata Muhammad Shahnaz seperti dikutip kantor berita Malaysia, Bernama, Selasa.

Ketika ditanya tentang tim yang akan dikirim ke Filipina, Muhammad Shahnaz mengatakan bahwa mereka akan mengikuti lima kelas, termasuk satu di bagian putri, sesuai dengan aturan bahwa setiap negara peserta bisa mengikuti maksimal lima kelas.

Selama ini, Malaysia sudah meraih dua emas di cabang muaythai di SEA Games 2013 di Myanmar dan 2017 di Kuala Lumpur.

Baca juga: H-Brothers siap bina atlet nasional menuju pentas internasional

Baca juga: Pertarungan master muaythai warnai One Championship Jakarta

Jokowi bahas rencana bertemu Prabowo

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar