counter

Liga Spanyol

Ingin boyong de Ligt dan Griezmann, Barca siap jual sembilan pemain

Ingin boyong de Ligt dan Griezmann, Barca siap jual sembilan pemain

Skuat Barcelona sebelum pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris pada 7 Mei 2019.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona saat ini membutuhkan dana besar, yang mencapai 265 juta euro (sekitar Rp4,29 triliun) untuk mendapatkan Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt dan Antoine Griezmann demi membangun skuat mereka untuk musim depan.

Blaugrana juga akan mencari bek kiri untuk menjadi pelapis Jordi Alba dan pengganti Jasper Cillessen di bursa transfer mendatang.

De Jong sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona dengan nilai 75 juta euro (sekitar Rp1,21 triliun), sedangkan De Ligt kemungkinan harus ditebus tidak kurang dari 70 juta euro (sekitar Rp1,13 triliun).

Griezmann akan membuat raksasa Katalunya tersebut merogoh 120 juta euro (sekitar Rp1,94 triliun) untuk mengamankan jasa penyerang Atletico Madrid itu.

Barcelona saat ini memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk memboyong De Jong karena meningkatnya pendapatan klub, tetapi mereka masih memerlukan 190 juta euro (sekitar Rp3,08 triliun) bila mereka ingin merekrut dua pemain lainnya.

Juara La Liga tersebut diperkirakan akan menjual beberapa pemainnya untuk memberikan tambahan dana demi memuluskan rencana mereka di bursa transfer musim panas ini.

Berikut daftar beberapa pemain yang kemungkinan dijual Barcelona menurut laporan Marca:

Philippe Coutinho

Barcelona ingin menjual pemain timnas Brazil itu terlepas dari saga transfer Griezmann dan ia akan dilepas dengan nilai 100 juta euro (sekitar Rp1,62 triliun).

Chelsea tampaknya tertarik terhadap mantan pemain Liverpool itu untuk menggantikan Eden Hazard, tetapi mereka harus menunggu keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) terkait larangan transfer mereka.

Samuel Umtiti

Barcelona harus menjual bek asal Prancis itu demi memuluskan kedatangan De Ligt dan mereka bersedia melepas Umtiti dengan nilai sekitar 40 juta euro (sekitar Rp648,1 miliar).

Namun, menjual Umtiti bukanlah tugas yang mudah bagi direktur klub, karena ia saat ini mengalami cedera lutut dan tidak berniat untuk meninggalkan Barcelona.

Ivan Rakitic

Blaugrana bersedia menjual pemain asal Kroasia ini, tetapi Rakitic masih menjadi pemain inti di bawah Ernesto Valverde. Barcelona dapat melepasnya dengan nilai 50 juta euro (sekitar Rp810 miliar) dan beberapa tim telah menunjukkan minat untuk merekrut pemain sekalibernya.

Jasper Cillessen

Kiper timnas Belanda ini telah menjelaskan bahwa ia ingin meninggalkan klub dan Barcelona menginginkan 30 juta euro (sekitar Rp486 miliar) untuk Cillessen. Namun, hingga saat ini masih belum ada tim yang melakukan pendekatan untuk merekrutnya.

Malcom

Klub Katalunya tersebut telah menghabiskan 41 juta euro (sekitar Rp664,2 miliar) untuk pemain Brazil itu dan tidak mau melepasnya dengan harga murah, meski musim ini jarang mendapatkan waktu bermain.

Andre Gomes

Pemain asal Portugal tersebut saat ini dipinjamkan ke Everton dan menjalani musim yang baik di Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik memboyongnya, Barcelona bersedia melepasnya sekitar 25 juta euro (sekitar Rp405 miliar).

Denis Suarez

Suarez dipinjamkan ke Arsenal pada Januari, tetapi ia belum berhasil mendapatkan banyak waktu bermain di Inggris dan masa depannya di Barcelona tidak pasti. Blaugrana saat ini belum memberikan kepastian berapa harga yang ditetapkan untuk pemain asal Spanyol itu.

Nelson Semedo

Bek kanan asal Portugal itu dilaporkan ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Namun, Barcelona dipastikan tidak ingin segera melepaskannya dalam waktu dekat. Meski begitu, Semedo telah menarik minat dari beberapa tim, dengan sebuah tim dikabarkan sudah menawarnya 35 juta euro (sekitar Rp567 miliar).

Rafinha

Pemain asal Brazil ini diperkirakan hengkang dari Barcelona, tetapi banyak klub ragu mendatangkannya karena sang pemain sangat rawan cedera.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar