counter

Pemprov Jatim gelar bazar Ramadhan menjual kebutuhan pokok

Pemprov Jatim gelar bazar Ramadhan menjual kebutuhan pokok

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai (Foto Fiqih Arfani)

Ini memang instruksi Gubernur Jatim agar setiap organisasi perangkat daerah bisa menyemarakkan bulan Ramadhan dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk bazar agar dimanfaatkan masyarakat,
Surabaya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar bazar Ramadhan menjual berbagai kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan suci dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Bazar digelar setiap Jumat selama Ramadhan, yakni 17 dan 24 Mei 2019 pukul 08.00 WIB sampai selesai," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai di Surabaya, Kamis.

Bazar Ramadhan 2019, ujarnya diselenggarakan dengan dibagi perwilayah kerja, yang khusus di wilayah Utara digelar di halaman parkir utara Gedung Setdaprov Jatim di Jalan Pahlawan 110 Surabaya.

Tak hanya pegawai setempat, masyarakat umum juga bisa membeli dan memanfaatkan bazar tersebut dengan harga yang relatif sedikit murah jika dibanding di luar.

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual, lanjutnya antara lain daging sapi, ikan segar, telur ayam, minyak goreng, susu, beras, gula pasir, biskuit, pernak-pernik lebaran, olahan ikan, sirup, aneka makanan takjil, serta berbagai aksesoris lebaran.

"Ini memang instruksi Gubernur Jatim agar setiap organisasi perangkat daerah bisa menyemarakkan bulan Ramadhan dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk bazar agar dimanfaatkan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, selain dilaksanakan di kantor Setdaprov, pembagian wilayah bazar Ramadhan terbagi beberapa wilayah, yaitu di Selatan di pusatkan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jatim serta wilayah tengah di pusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Jatim.

Kemudian, wilayah Barat di pusatkan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Jatim, wilayah "Injoko" di pusatkan di kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim, dan wilayah Timur di pusatkan di Badan Pendapatan Daerah Jatim.

Mahasiswa Jember dukung TNI-Polri tindak tegas perusuh

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar