counter

Kemenag OKU bagikan 130 Alquran

Kemenag OKU bagikan 130 Alquran

Ilustrasi - Membaca Alquran. (Foto Antara/Saiful Bahri)

Setiap masjid mendapatkan 10 buah Alquran
Baturaja (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan sebanyak 130 Alquran kepada 13 masjid yang tersebar di seluruh kecamatan wilayah setempat.

"Alquran yang kami bagikan ini merupakan bantuan untuk 13 masjid yang tersebar di 13 kecamatan Kabupaten OKU," kata Kasubbag TU Kemenag Ogan Komering Ulu (OKU), Fahrul Amin di Baturaja, Kamis (16/5).

Dia menjelaskan, bantuan kitab suci Alquran tersebut diserahkan pihaknya secara bertahap bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat selama bulan puasa tahun ini.

"Kegiatan safari Ramadhan ini kami laksanakan di masjid setiap kecamatan secara bergilir sekaligus memberikan bantuan Alquran," katanya.

Dia mengemukakan, setiap masjid yang dijadikan lokasi kegiatan Safari Ramadhan mendapat bantuan 10 buah kitab suci Alquran untuk dibaca oleh para jamaah masjid setempat.

"Setiap masjid mendapat 10 buah Alquran," kata Fahrul.

Menurut dia, bantuan tersebut diberikan untuk melengkapi fasilitas masjid dalam menyediakan bahan bacaan kitab suci Alquran bagi para jamaah setelah atau sebelum melaksanakan shalat.

Dengan diberikannya bantuan Alquran ini, lanjut dia, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh jamaah masjid untuk dibaca dalam mengisi amalan yang bernilai ibadah.

"Manfaatkanlah Alquran yang diberikan ini untuk tadarus sekaligus mempelajari isi Alquran,"  katanya berharap.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takjil yang dibayar dengan doa

Komentar