Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan pendukung Badak Lampung atau yang dikenal sebagai Balafans mengawal dengan hadir pada laga perdana kesebelasan tersebut bertanding melawan PS Tira-Persikabo nanti malam dalam ajang Shopee Liga 1.

"Saat ini sudah ada seratus orang yang konfrimasi ke saya akan pergi ke Bogor untuk langsung berikan dukungan kepada BL FC," kata Ketua Harian Balafans Ahmad Deny, saat dihubung di Bandarlampung, Sabtu.

Selain itu, tambahnya akan ada juga member balafans dari Jabodetabek yang ikut datang menyemangati tim yang saat ini bermarkas di Lampung tersebut dalam pertandingan yang akan berlangsung nanti.

Menurut dia, Laga awal ini adalah pertandingan bersejarah bagi persepakbolaan Lampung ini adalah pertama kalinya ada tim dari sini berlaga dalam Liga 1 Indonesia.

"Ya ini hal yang perlu kita ingat karena sejak PSBL bertahun tahun lalu yang main pada Liga Utama Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan cukup mengapresiasi antusiasme balafans dalam memberi dukungan kepada BL FC dalam menghadapi pertandingan pertama di Liga 1 Indonesia.

"Setidaknya pasukan Badak Lampung tidak berjuang sendiri, ada pendukung yang berharap banyak akan prestasi Badak Lampung FC," tambahnya.

Baca juga: Badak Lampung FC bertekad curi poin di Pakansari

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019