counter

KAI Daop 3 Cirebon siap hadapi angkutan Lebaran

KAI Daop 3 Cirebon siap hadapi angkutan Lebaran

Sejumlah penumpang akan menaiki kereta di Stasiun Cirebon. Pada masa angkutan Lebaran 2019, KAI Daop 3 Cirebon mengaku sudah siap melayani para pengguna jasa. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, siap menghadapi masa angkutan Lebaran 2019 dengan berbagai persiapan, mulai dari sarana, prasarana dan lain sebagainya.

"Kita sudah siap untuk menghadapi masa angkutan Lebaran 2019 dari berbagai aspek," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Cirebon, Sabtu.

Kus mengatakan sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang akan bersiaga selama masa angkutan Lebaran 2019.

Seperti dari aspek sarana lanjutnya, pada masa angkutan Lebaran 2019 PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 16 unit lokomotif dan armada kereta yang disiapkan berjumlah 97 serta satu unit crane.

Sedangkan dari aspek prasarana, seperti tahun-tahun sebelumnya, KAI menyiagakan alat material untuk siaga (Amus) di daerah-daerah yang rawan bencana alam.

"Seperti pada petak Jatibarang-Telagasari, Cipunegara-Haurgeulis dan Sindanglaut-Ciledug," ujarnya.

Selain itu KAI Daop 3 Cirebon juga menyiagakan Petugas Penilik Jalan (PPJ) Ekstra, Penjaga Jalan Lintas (PJL) Ekstra dan petugas posko daerah rawan juga disiagakan di sepanjang lintas untuk mencegah terjadinya gangguan perjalanan kereta.

Tidak hanya itu, untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama penumpang melakukan perjalanan, KAI menyiapkan petugas pengamanan, di antaranya polsuska dan satpam dari internal yang diperkuat oleh pengamanan dari TNI/ Polri.

"Kami juga menambah petugas, dengan rincian 46 personel PPJ Ekstra (petugas penilik jalan), 166 personil PJL Ekstra (petugas jaga lintasan), 12 personil posko daerah rawan dan 96 personil pengamanan eksternal," katanya.

Semua itu kata Kus upaya KAI Daop 3 Cirebon, untuk melayani para pengguna jasa selama masa angkutan Lebaran 2019 dan diharapkan semua berjalan lancar.

Baca juga: KAI Cirebon perbaiki jalur jelang angkutan Lebaran
Baca juga: KAI rilis jadwal kereta mudik/balik gratis Lebaran 2019

Dirut PT KAI pantau arus mudik di Stasiun Rangkasbitung

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar